Sukabumi, S R N – Hari Ulang Tahun Ke 9 ( sembilan ), Komunitas Wartawan Sukabumi ( KOWASI ), gelar acara Diskusi Publik dan Pemberian Santunan kepada anak yatim, yang bertempat di Gedung BK3D, Jl. Primer, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Selasa,26/11/19.

Acara yang dibuka oleh Bupati Sukabumi ini, yang diwakili oleh Kepala Dinas KomInfosan, R. Djoni Bambang Sunyoto, SH., MH, dihadiri oleh beberapa narasumber, yang terdiri dari Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudi Suryadikrama, SH., Praktisi jurnalis, Ketua Pembina KOWASI, H. Budi Widaya, Camat Cibadak, Lesto Rosadi, juga beberapa OPD ( Organisasi Perangkat Daerah ) dan beberapa KaDes ( Kepala Desa ) sebagai DaPil 2 dan 3, juga PWI, dan pemerhati sosial.

Dalam sambutannya, Bupati, yang disampaikan oleh KaDis KomInfosan, Pers Sangat Berperan penting, dalam kemitraannya dengan PemDa dalam hal Penyampaian Informasi Publik yang harus diketahui masyarakat. Dalam kegiatan penyelenggaraan kegiatan pemerintahan, fungsi Pers sangat dibutuhkan, apalagi sebagai Pilar Ke 4 Dalam Pembangunan Demokrasi Pancasila, setelah Eksekutif, Yudikatif, Legislatif, sehingga harus memberikan informasi yang fakta, data dan bersifat mendidik masyarakat, juga  dapat menghindari Penyampaian berita Hoax / informasi tidak benar. Fungsi Pers, yang Keberadaannya, diwadahi Perusahaan Pers adalah wadah bagi Insan Jurnalis Untuk Berkarya sehingga dapat menumbuh kembangkan eksistensi Pers, sesuai amanat UU No. 40 Tahun 1999 Tentang Pers.

Ditempat yang sama, Ketua Umum KOWASI, juga mengatakan, bahwa dengan HUT KOWASI ini, dimana dapat lebih mempersatukan para insan jurnalis yang tergabung didalamnya, juga untuk Lebih Mensinergikan Diri para insan Pers dengan PemDa, dalam hal Komunikasi Publik, sesuai dengan Tema, ” Bangun Sinergitas Melalui Media Informasi dan Komunikasi, sehingga dapat mencapai arah Untuk Sukabumi Yang Lebih Baik, ujarnya.

Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudi Suryadikrama, SH sangat mendukung keberadaan dan eksistensi KOWASI, semoga kedepannya tetap Eksis dan Jaya selalu tukasnya. ( HP )