Meikarta memang memiliki daya tarik tersendiri. Hunian murah dengan harga terjangkau untuk kelas menengah didukung berbagai fasilitas yang mumpuni dan lokasinya yang strategis, hanya dalam tempo dua bulan saja 130 ribu Unit Apartemen sudah terjual.

Demikian pernyataan Chief Executive Officer (CEO) Lippo Group, James Riady, saat acara BTN Golden Property Awards 2017 di Kuningan, Jakarta  (11/09 2017) . ‎”Sampai saat ini sudah 130 ribu unit terjual, dengan 32.000 unit di antaranya sudah Kredit Pemilikan Apartemen (KPA)”terangnya.

Pasar Properti Indonesia Masih Cukup Baik

Menurutnya lagi hal ini menjadi bukti bahwa masyarakat sesungguhnya memang sangant membutuh hunian yang berkualitas dengan biaya yang terjangkau. Selain itu, dengan berbondong-bondongnya masyarakat membeli apartemen Meikarta menjadi bukti pula bahwa pasar properti kita, meski dikabarkan lesu, ternyata masih cukup baik.

Hal ini juga bisa menjadi acuan bagi pengembang lain untuk tetap semangat dalam industri properti nasional. “Peluang bagi pengembang akan terus terbuka. Indonesia merupakan pasar yang paling potensial di Asia Tenggara,” pungkasnya.

“Eropa tidak terpuruk seperti yang didugakan, RRC pertumbuhannya baik, Jepang pun meningkat. Paling baik Asia Tenggara. Di Asia Tenggara di mana lagi kalau bukan Indonesia ekonominya yang menguasai 50 persen seluruh Asia Tenggara,” ujar James.

Hunian Murah Meikarta Sejalan Dengan Program Sejuta Rumah

Lanjutnya, proyek Meikarta sejalan dengan visi pemerintah pusat untuk menyediakan kebutuhan tempat tinggal murah 11 juta unit. “Mudah-mudahan Meikarta bisa menjadi salah satu solusi,” katanya dengan yakin.

”Jadi, ada 11 juta orang yang ingin beli rumah, tapi harga rumah tidak terjangkau. Jadi bayangkan mana yang bisa memenuhi kebutuhan ini,” tutur anak “dedengkot properti” Mochtar Riady ini.

Masih dalam kesempatan yang sama dalam sesi sebelumnya, pengembang Meikarta diganjar penghargaan oleh Bank Tabungan Negara (BTN) untuk kategori “Breakthrough Phenomenal Campaign (Best Marketing)”.

Menurut BTN, terlepas dari kontroversi yang sedang beredar luas di masyarakat, Meikarta layak diberikan penghargaan, apalagi ditengah-tengah kebutuhan yang sangat tinggi akan hunian murah untuk masyarakat menengah-ke bawah.