Suararepublik.news – Dari hasil perolehan suara dua calon Bupati Karimun dan Wakil Karimun mulai berubah. Pasangan Iskandarsyah-Anwar Abubakar (BERSINAR) akhirnya mampu mengalahkan pasangan Aunur Rafiq-Anwar Hasyim (ARAH).

Hasil perhitungan sementara dari situs Sirekap Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pilkada2020.kpu.go.id masih menunjukan perbedaan jumlah suara selisih tipis antar kedua paslon Hingga update terakhir, Minggu (13/12/2020) pukul 12.00 WIB.

paslon nomor urut 02 Bersinar sudah terlihat unggul dari Paslon jargon petahana, walaupun hasil belum berakhir,membalikkan keadaan dengan mengngungguli petahana dengan perolehan suara sebanyak 50,01 persen. Sementara paslon urut 01 Arah memperoleh suara masuk sebesar 49,9 persen.

Ing Iskandar selaku calon Bupati Karimun saat dikonfirmasi awak media melalui telepon selulernya beliau mengatakan, Alhamdulillah dengan hasil sementara sudah  unggul dari Paslon jargon pertahana.

Tambahnya beliau mengatakan terimakasih kepada semua relawan yang sudah mensuport pasangan bersinar sampai saat ini mari kita sama sama berdoa dan memantu sampai keputusan akhir ditanggal 17/12/2020 kita bisa mencapai kemenangan.

Lanjut Ing dengan dukungan dari 2 partai PKS dan PAN beserta masyarakat dibumi berazam ini Alhamdulillah bisa meraih suara,yang memuaskan.

Dikatakan Ing kepada masyarakat Kabupaten Karimun agar bersabar menunggu hasil akhir keputusan KPU, dan Marilah kita ciptakan demokrasi yang bersih dan jujur dibumi berazam. SRN