Suararepubliknews, Polres Metro Tangerang Kota – Jajaran Polres Metro Tangerang Kota berhasil mengungkap dan menyita sebanyak 14.749 botol ragam miras sitaan hasil Operasi Pekat Jaya 2021 selama 12 hari (28 Maret -06 April 2021) yang didapat dari kios, warung, atau lapo yang ada di seluruh kota Tangerang dan langsung dimusnahkan di Halaman Mako Polres Metro Tangerang Kota, Senin (12/04/2021).

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol. Deonijiu de Fatima mengatakan hari ini kita lakukan pemusnahan belasan miras sitaan dan narkotika hasil Operasi Pekat Jaya 2021 yang di mulai dari tgl 28 maret – 28 april 2021.

Pasalnya, pemusnahan belasan ribu minuman beralkohol tersebut dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 2021.

“Dari hasil razia pekat selama dua pekan kemarin petugas berhasil menyita 14.749 botol miras dari berbagai merk di wilayah hukum kami,” kata Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Deonijiu De Fatima.

Bukan itu saja, lanjut Kapolres, petugas satuan Reserse Narkoba pun berhasil mengungkap 15 kasus, terdapat 16 tersangka dan barang bukti narkotika sebanyak 873,91 gram yang disita.

Adapun jenis jenis minuman yang dimusnahkan yaitu Rajawali, Intisari, Anggur ginseng, angker bir, Anggur Merah, Arak, Ciu, dll.

Jajaran Sat Reskrim Polres Metro Tangerang Kotà berhasil mengungkap 62 Kasus diantaranya, Pencurian Kendaraan Bermotor, Prostitusi Online, Perjudian dan Premanisme dengan pelaku yang ditangkap 112 orang, Ditahan 35 orang,Pembinaan 78 orang, Barang Bukti uang, 9.789.500,-, Sajam 8 buah, Ranmor RD 3 Unit, RE 3 Unit dan HP 9 Unit. Tindak Pidana Penganiyaan Antara Karyawan PT Agung dan PT Esisment Bersinerji dengan Pènberatan hingga meninggal dunia kasus Utang-Piutang senilai 20 Juta, Ujar Kapolres Metro Tangerang Kota dalam Press Realese.

Dari pantauan awak media yang hadir Konfrence Pers, Suararepubliknews.com, ini semua kita lakukan dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan yang jatuh pada besok hari. Sehingga, lingkungan masyarakat kota Tangerang pun menjadi kondusif saat memasuki bulan ramadhan,”

Usai melakukan Konferensi Pers, Kapolres dan seluruh jajaran Kepolisian beserta pihak Kejaksaan, MUI, TNI dan Pemerintah Daerah Kota Tangerang pun langsung bergegas ke halaman Polres untuk melakukan pemusnahan miras bersama sama dengan menggunakan buldoser mini.

“Selamat menunaikan bulan suci ramadhan 1442 Hijriyah,” ucap Kapolres.

(Margareth)