Kabupaten Sukabumi, SuaraRepublk.News – Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia ( APKASI ), menggelar seminar daring ( Webinar ), Rabu (17/6/20). Webinar terkait Rancangan Undang Undang ( RUU ) Cipta Kerja Kluster Perizinan dan Investasi Daerah tersebut,  diikuti Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, yang didampingi jajaran perangkat daerah terkait.

Kegiatan Daring webinar tersebut, dilaksanakan di rumah dinas Pendopo Sukabumi Jl. Ahmad Yani, Kota Sukabumi.

Ketua Umum APKASI, Abdul Azwar Anas mengatakan, pertumbuhan ekonomi bisa bergeliat dengan baik jika memiliki strategi jitu dalam mengambil langkah, terutama saat pandemi covid 19 ini. Saat ini pandemi covid-19 meruntuhkan pertumbuhan ekonomi di daerah. ” RUU Cipta Kerja ini relevan, perlu afirmasi, dan langkah baru. Sektor utama ialah perizinan,” ujarnya.

Menurutnya, RUU ini akan menjadi jawaban dan instrumen baru yang bisa berkembang baik, apalagi pasca pandemi covid 19.

” Ke depan, dengan RUU ini, ada harapan baru dan komitmen bersama, Serta mempersiapkan investasi dan lapangan pekerjaan baru,” tukasnya.

Selain itu, materi RUU Cipta Kerja tersebut mengatur tentang asas pemerataaan hak, kepastian hukum, kemudahan berusaha, dan kemandirian. Terutama untuk menyiptakan peluang kerja di Indonesia.

” Aspek perizinan sangat penting disikapi. Salah satunya, standar pemberian perizinan “.

Diharapkan, dalam penerapannya RUU, maka investasi kerja meningkat, sehingga dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat, jelasnya. ( HP )