Jakarta – Bakal calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka blusukan mendengarkan keluh kesah warga Solo. Keluhan warga Solo antara lain adalah keruhnya air dari PDAM hingga kemacetan.

“Kalau masyarakat sudah tahu, saya blusukan untuk mengambil mendengarkan keluhan-keluhan di kampung-kampung. Misalnya ada yang air PDAM nya keruh, kampung yang banjir ada yang macet, keluhan-keluhan di tiap RT/RW beda-beda,” kata Gibran saat ditemui usai membuka usaha barunya di Tangerang, Rabu (26/2/2020).

Gibran menginginkan agar blusukan yang dilakukan itu bisa menjadi pembanding untuk melihat kesesuaian antara visi misi serta program yang dicanangkan. Dia juga ingin melihat apakah hal itu sudah sesuai dengan sasarannya.

“Makanya kita pengen turun ke masyarakat terus kita bandingkan sama visi misi saya sama program-program unggulan saya apakah program saya tepat sasaran atau tidak makanya saya blusukan,” ujarnya.

Gibran menuturkan, selain mengunjungi warga Solo secara langsung, dia juga mengunjungi beberapa tokoh. Tokoh-tokoh tersebut diantaranya para senior hingga tokoh agama.

“Selain blusukan juga (bertemu) dengan tokoh-tokoh, senior, para kiai, ustaz, tokoh agama yaudah itu aja,” tuturnya.(m)