Suararepubliknews, Jakarta – Mako Polsek Kebon Jeruk, Jakarta Barat -Jajaran 3 Pilar bersama Polsek Kebon Jeruk,  Kompol R Manurung, SH memberikan Bantuan Sosial dan Rapide Test kepada KTJ (Kampung Tangguh Jaya) Rw 03 Kelapa Dua dalam menekan Angka Covid-19  menjadi zero.

Giat  dilaksanakan pada hari Sabtu/13/02/2021.

Di Posko Kampung Tangguh Jaya, Rw 03, Kelurahan Kelapa Dua

Hadir dalam acara pemberian Sembako dan pelaksanaan Rapid Test gratis bàgi seluruh warga, Pengurus Rt/Rw dan jajaran 3 Pilar ,

– Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R Manurung, SH

– Camat Kebon Jeruk Saumun, SSos

– Danramil 05/KJ Kapten Inf Sudarsono

– Wakapolsek AKP H. Risris Priyatna,  SH, MH

– Para Kanit, Panit,  dan Kapolsubsektor

– Lurah Kelapa Dua Syaeful Tama

– Bhabinkamtibmas

– Babinsa

– Para Pengurus Kampung Tangguh Jaya RW 03 dipimpin H. Jayadi Ali

– LMK 03  H Ahmad Taufik

– FKDM Athena

Pemberian bansos dan Rapid Test tersebut sebagai bentuk apresiasi Kapolsek Kebon Jeruk terhadap upaya Pengurus Kampung Tangguh Jaya (KTJ) RW 03, Kelurahan Kelapa Dua dalam penanganan Covid-19,  terutama dalam menekan angka paparan Covid-19 menjadi ‘zero kasus Positif Covid-19’.

Kompol R Manurung, SH menjelaskan, “

Upaya Pengurus KTJ RW 03 Kelurahan Kebon Jeruk dalam berkolaborasi dengan Bhabinkamtibmas, Bhabinsa,  aparat Kelurahan dan element masyarakat setempat guna mengintervensi penanganan  Covid-19 yang kini menjadi Zero Kasus merupakan hal yang patut mendapat apresiasi. Ini merupakan kerja yang luar biasa.

Namun begitu,  hendaknya para Pengurus KTJ RW 03 tidak lalai ataupun merasa puas atas hasil yang dicapai. Sebaliknya pertahankan apa yang telah diraih dan terus meningkatkan sinergitas dan solidaritas dengan berbagai element berbasis komunitas.

Diharapkan kepada pengurus Posko KTJ

RW 03 untuk dapat berbagi (Sharing)  informasi dan pengalaman dengan pengurus KTJ lainnya di Wilayah hukum Polsek Kebon Jeruk, terutama dalam menangani dan menekan angka paparan Covid-19.

Kami membantu para KTJ untuk terus berupaya dengan kebersamaan menanggulangi bersama dalam masa pandemi covid 19. Kami juga memberikan bantuan berupa Modem Internet bagi para orangtua yang memiliki anak sekolah agar dapat belajar Daring online. Kita juga memberikan Kaos Gugus Covid 19. Pesan dari Kapolda Metro Jaya bukan saja melaksanakan gugus tugas penanganan covid tapi juga keamanan. Serta kami juga memberikan Kentongan untuk keamanan wilayah, ” Ujar Kapolsek Kebon Jeruk, Kompol R Manurung SH.

Sementara itu, pada kesempatan tersebut Kapolsek menyerahkan bantuan sarana dan prasarana kepada Pengurus Posko RW 03 dalam mendukung upaya penanganan Covid-19. Diantaranya:

– Sumbangan Kaos

– Beras sebanyak 2 karung @50 kg

– Telor sebanyak 2 peti

– Indomie sebanyak  10 karton/dus

– Makser Medis sebanyak 20 box

– Masker Kain 250 pcs

– Alat komunikasi kentongan untuk Siskamling dan Ronda Covid-19.

– Baju APD 10 pcs.

– Kaos  Gugus Covid 19 sebanyak 6 lusin.

Dan kami juga membantu modem pulsa untuk Anak2 yang belajar onlien,Gugus tugas atau KTJ bukan hanya menangani Covid saja tetapi untuk keamanan juga perlu di tingkatkan.

Selain itu juga Kapolsek Kebon Jeruk memberikan pelayanan  Rapid Test Antigen gratis kepada warga KTJ RW 03 Kelapa Dua.

Pesan Dari 3 pilar,Kita pertahankan situasi ini….merebut gampang tetapi mempertahankan susah.

Kegiatan berlangsung aman dan konsusif.

(Mar)