(Advertorial)

Suararepublik.news, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang – Kampung Tangga Asem Rt. 01/ Rw 05 Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Neglasari dirubah menjadi  Kampoeng Taman Wisata Sayuran Segar dan Rumah Bibit Kecamatan Neglasari.

Awal Ide untuk mencetus Kampoeng Taman Wisata, Sekretaris Camat Neglasari, Edih S.sos, Msi menjelaskan, Dimulai pada 10 Januari 2021 untuk membangun Kampoeng Wisata di wilayah Neglasari salah satunya di Kampung Tangga Asem, Ujarnya.

Camat Neglasari, Tubagus S.S.AP.Msi mengatakan, Dibangunnya Kampoeng taman wisata dan Rumah bibit kecamatan agar masyarakat tidak jauh – jauh untuk cari tempat hiburan dan rekreasi kemana – mana, cukup di kampoeng sendiri, tidak harus mengeluarkan uang yang banyak, dan waktu dan gratis, Ujar Camat Neglasari.

Guna dari Kampoeng Taman Wisata menumbuhkembangkan warga masyarakat dalam menciptakan PHBS ( Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat ).

Dengan datang ke kampoeng Taman wisata sayuran, warga akan tahu dan mengikuti cara penanaman sayuran di halaman rumahnya, insya allah untuk warga kita berikan secara gratis  untuk di tanam di rumahnya masing – masing, Ujar Edih S.sos, Msi.

Adapun Kampoeng Taman Wisata sudah ditanam  sayuran segar seperti, Kembang kol, Gubis, Terong, Tomat, Cabay, Kenikir, Sawi, Cesin, kemangi, jagung, Melon, Kangkung, Pepaya, Pakcoy, Rosela, Jahe merah, Daun Pandan wangi, Kembang Matahari dan Anggur.

Dan untuk ke depan akan kami sediakan pohon bibit untuk :

– Terong ungu

– Terong lalap

– Cabay merah

– Cabay rawit

– Tomat

– Kembang kol

– Gubis

– Kemangi

– Pakcoy

– Sawi hijau.

“Kami  membangun kampung wisata sayuran segar menjadi tempat yang sangat menyenangkan agar warga tertarik untuk mau berkunjung dan mudah – mudahan bisa terwujud, ” Ujar Tubagus S.S.AP, Msi, Camat Neglasari.

(Advertorial)