Suararepublik.news Tulungagung 28/03/2021.Rasa Geram dikarenakan beberapa kali dapat dilihat adanya Bom Bunuh diri dibeberapa Tempat terlebih adanya Bom Bunuh diri yang terjadi di Gereja Katredal Provinsi Makasar,Kegeraman salahsatunya diungkapkan Oleh Jajaran GP ANSOR (Gerakan Pemuda Ansor)  hingga tercetus ‘Mengutuk Keras’ Bom Bunuh Diri.

“Hari ini umat katolik merayakan minggu Palma, bulan ini umat muslim memperingati Isra’ Mi’raj dan nisfu Syaban menjelang Ramadhan.Akan tetapi momentum tersebut dirusak,ini berpotensi munculnya gesekan diakar rumput,tentunya kita tidak berharap hal tersebut terjadi”.Kata Kaji Rifai Ketua GP Ansor Tulungagung.

“Disaat negeri ini sedang fokus dalam pemulihan Pandemi dirusak dengan ledakan bom bunuh diri di Gereja Katredal Kota Makassar, kami jelas mengutuk tindakan tidak bertanggung jawab tersebut. Karena tidak ada Agama apapun yang membenarkan umatnya untuk melakukan kekerasan maupun teror dengan alasan apapun”. Tegas Kaji Rifai Jebolan Doktor UIN Malang.

“Lebih lanjut GP Ansor berharap agar masyarakat bersikap dewasa dan tidak terprovakasi serta pihak berwenang untuk segera mengusut tunt