Tangerang, Suararepublik.News – Rapat kerja struktural organisasi FBI (Forum Batak Intelektual) DPD Banten di laksanakan dengan pembahasan kerja, selain menargetkan pengembangan sayap di dalam organisasi dengan mendirikan DPC dan DPAC se provinsi Banten, pembenahan juga di laksanakan dalam pengembangan potensi dalam anggota organisasi DPD nya.

Di pimpin langsung Ketua organisasi DPD Banten, Kombes Pol (Purn) Effendi Pangaribuan SH. Di sekretariat DPD tepat nya di Pasar Smart Market, Jl Daan Mogot KM 19 Blok J No.1 Kebon besar  Batu Ceper Kota Tangerang-Banten. Di ikuti oleh struktural organisasi (KSB) dan Bidang pengembangan potensi sumberdaya yang telah di bentuk lewat AD/ART organisasi FBI sejak berdiri di provinsi Banten.

Organisasi FBI sendiri berkembang begitu pesat, sejak berdiri 24 Mei 2020 di Kelapa gading Jakarta Utara, sudah mendirikan DPD Di 16 provinsi. Mengusung visi dan misi, “Kuat,Tegas, Berani, dan Bermartabat, dan Motto NKRI Harga mati.! tentu berpotensi membangun generasi pemuda- pemudi bangsa dalam membangun sumber daya manusia yang handal di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Di sampaikan langsung oleh Ketua DPD saat rapat, agar setiap pengurus yang sudah di berikan mandat kepengurusan agar tetap konsisten menjalankan tugas dan tanggung jawab masing masing pengurus. “Saya berharap agar setiap pengurus yang sudah di kukuhkan di struktur DPD Banten, agar tetap konsisten dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab,” tegas purnawirawan polisi tersebut.(14/08/2021)

Selain itu, orang nomor satu di struktur organisasi FBI DPD Banten ini berharap, agar setiap tubuh di organisasi peka terhadap keluhan masyarakat. Seperti memberikan pendampingan hukum  di masyarakat dan di bidang sosial misalkan kesehatan dan pendidikan.

 “Kita sudah mempunyai LBH (Lembaga Bantuan Hukum) di organisasi, jadi tidak perlu ada keraguan, maju terus pantang mundur demi keadilan, mari kita kembangkan sayap organisasi dengan menyatu kepada masyarakat khusus nya di wilayah Banten ini,” tegas Kombes Pol (Purn) Effendi Pangaribuan.(Humas/S.Manahan)