Tangerang,Suararepublik.news  –  Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang dr. Liza Puspa Dewi menyampaikan sambutan saat Forum Rencana Kerja telah diresmikan di Aula Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Jalan Pulau Putri Raya Modernland, Kelurahan Kelapa Indah, Kecamatan  Tangerang, Kota Tangerang, Selasa (26/2/2020).

Turut hadir dalam acara Forum Rencana kerja (FORENJA) Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang dr. Liza Puspa Dewi, Dinas Perkim, Anggota DPRD. Kepala Dinas    DP3AP2KB, Kepala Puskesmas, Lurah Kelapa Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang

Forum Rencana Kerja (FORENJA) hasil dari Kesepakatan Dinas kesehatan DP3AP2KB bersama pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang menyampaikan rencana dalam rancangan kegiatan di tahun 2020, dapat memberikan masukan dan syarat dalam membuat rencana agar menjadi rencana bersama.

Menurut Kepala Dinkes Kota Tangerang dr.Liza Puspa Dewi, mengatakan bahwa telah menjadi kesepakatan kita bersama, sehingga suatu saat itu menjadi kenyataan. “Maka eksekusi di lapangan akan menjadi senjata, karena banyak kegiatan di Kota Tangerang ini dari setiap OPD.” imbuhnya.

“Kegiatannya bagus semua tetapi  jalannya masih masing – masing, sehingga dengan adanya forum ini diharapkan bisa berkolaborasi dengan baik, untuk mengeluarkan dan menyaksikan pelayanan kesehatan serta merasakan dampaknya langsung pada masyarakat Kota Tangerang,” paparnya.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang dr. Hj. Henny Herlina, menjelaskan misi dan visi rumah sakit umum daerah pemulihan kesehatan dan menyelenggarakan pelayanan kesehatan melalui rapat paripurna, diantaranya seperti kedua penyelenggara berkoordinasi di bidang pendidikan, pelatihan, penyelenggaraan penelitian, serta pengembangan di bidang kesehatan,” imbuhnya lagi

Direktur RSUD Kota Tangerang dr.Hj.Henny Herlina, berharap pelayanan yang sudah ada baru mempunyai 31 Poliklinik besar, dan ke 31 poliklinik kami dapat memberikan 31 jenis pelayanan, kemudian tempat tidur masih 152. Berarti kalau berdasarkan SK Nomor 30 tahun 2020, kita pasti bisa melayani dengan pelayanan yang prima, namun Ruang lCU ini sangat dibutuhkan, dan kami masih hanya sebatas baru memiliki 17 ruangan,” tutupnya.(ADV)