Jakarta, Suara Republik News, Covid-19 telah menghantam banyak aspek kehidupan masyarakat di Indonesia. Selain mereka yang terjangkit, pengaruh paling signifikan adalah kerugian ekonomi yang diderita oleh para pekerja sektor informal karena mereka terpaksa berhenti atau omzet yang berkurang akibat para konsumen menahan diri untuk keluar rumah. Sementara di sisi lain, kebutuhan harian dasar tak dapat ditunda.

Hampir seluruh komunitas ikut ambil bagian untuk membantu terdampak virus corona. Tidak ketinggalan Edy Andika ketua RT, 07/Rw. 02 Kelurahan Jatimurni – Bekasi, super sibuk untuk menginvetarisir warga nya  guna mendapatkan Bansos dan sembako dari Pemerintah Pusat mupun pemda Bekasi, Bahkan warga yang domisili di tempat ini ( RT/07-red) meskipun mereka ber KTP di luar Rt 07 dan  kelurahan ini.tetap didaftarkan dan membagikan Bansos tersebut kepada mereka. Pada hal Jika  dilihat dari masa kerjanya belum mencapai satu tahun, tetapi, sepak terjangnya  sangat diapreasiasi warganya karena dia merangkul dan mengayomi warganya.

 Ada banyak program  yang dicanangkannya di wilayah ini. Antara lain, mengajak warga berkebon sayur mayur  yang sudah beberapa kali panen, wargapun datang kekebon untuk mememetik sendiri sayur , tanpa harus pergi lagi ke pasar mengeluarkan ongkos, terlebih disaat merebaknya wabah pandemik 19  saat ini. Selain itu  Edy juga mencanangkan System Keamanan Lingkungan (Siskamling) mengingat maraknya kejahatan dan begal ahkir-akhir ini   akibat wabah virus corona yang membuat  masyarakat kehilangan penghasilan, siskamling ini   melibatkan semua warga tanpa pandang bulu tingkat usianya,bahkan orang lansia pun ikut mendukung program ini. Demi keamanan dan kenyamanan warga di lingkungan ini.( ring-o)