Namlea.SuaraRepublik.News – Kabupaten Buru Tersangka bernisial V dan O hari ini keduanya diserakan ke Kejaksaan Negeri Buru oleh Sat Resnarkoba Polres Pulau Buru dengan barang bukti berupa satu paket narkotika golongnan I jenis sabu-sabu yang dikemas pada plastik klip bening dan satu buah Hp samsung serta satu buah Hp Nokia.pada hari Rabu 04/11/2020.

Kedua tersangka yang diketahui berkerja di Karaoke Aleksis ini tertangkap tangan pada tanggal 05 September 2020 sekitar pukul 16.00 wit. Sebelum tertangkap tangan tersangka berinisial V telah melakukan transaksi sabu-sabu dipinggir jalan samping kantor DPRD Kab.Buru diketahui juga tersangka V membeli sabu-sabu dari hasil patungan yang dilakukan olehnya.

Tersangka mulai ditahan oleh Polres Pulau Buru pada tanggal 11 September hingga dikeluarkan dari Rutan Polres Pulau Buru pada tanggal 4 November dan diserahkan lansung ke Kejaksaan Negeri Buru.

Keduanya dikenakan pasal 112 ayat 1 dan atau pasal 127 ayat 1 huruf a UU RI Nomor 35 tahun 2009 Tentang Narkotika Jo pasal 55 ayat 1 ke 1e KUHP.

Maluku(I.w)