Suararepublik.news Tulungagung (29/9/2021) – Untuk mengisi kekosongan jabatan Sekretaris Desa (Sekdes) dan Kepala Dusun (Kasun) Pampang di Desa Tawing Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung, Pemerintah Desa (Pemdes) melalui Panitia Pengisian Perangkat Desa melaksanakan ujian penyaringan bakal calon perangkat desa yang digelar di aula Balai Desa Tawing (29/9)

Berdasarkan keterangan dari Anang yang menjabat sebagai Kepala Desa (Kades) Tawing mewakili Ketua Panitia ketika saat ditemui di ruangannya menjelaskan, “ujian kali ini diikuti oleh 21 (dua puluh satu) peserta untuk jabatan Sekdes dan 11 (sebelas) peserta untuk jabatan Kasun. Untuk pihak yang kita ajak bekerjasama dari Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah (UIN SATU) Tulungagung. Ada 2 tahap yang harus dilalui oleh tiap peserta, tes pengetahuan umum yang meliputi tes matematika, Pancasila dan UUD 45 serta Bahasa Indonesia sedangkan untuk tes keahlian khusus diujikan sesuai jabatan yang kosong” ujar Anang.

Dari ujian penyaringan untuk jabatan Sekdes, Yussi Adhilia Tohari (22) dinyatakan lulus secara administratif dengan hasil nilai ujian 48,5 poin. Sedangkan pada ujian penyaringan untuk jabatan Kasun Pampang, yang dinyatakan lulus secara administratif bernama Izza Miftakhul Fauziyah (21) dengan total nilai ujian 58 poin. (nf/kbt)