Namlea.SuaraRepublik.News – dr. H. Nazhrul Bachtari, Sp. P,  ahli paru dan juga Dirut RSU Lala Namlea,  Kabupaten Buru, dilaporkan Terpapar Covid 19 sejak Kamis (17/12/2020).

Sebelum dinyatakan positif Covid 19, pada Rabu malam, 16/12/2020 dr Nazhrul bersama sejumlah pimpinan OPD sempat hadir di Gedung DPRD Buru guna mengikuti Rapat DPRD dengan Acara Penyampaian Rancangan KUA / PPAS Kab Buru TA  2021 oleh Bupati Buru, Ramly Ibrahim Umasugi, SPI., MM  kepada DPRD.

Menanggapi hal ini, jubir satgas Covid -19 kabupaten Buru, Nani Rahim  melalui  Pesan WA Group Media Covid  turut Membenarkan kasus tersebut. Dan sekarang Lagi dikarantina mandiri diperumahan Dinas kesehatan Namlea .

Menurut Nani Rahim,  kronologis sampai Dirut RSU lala ini turut Terpapar Covid 19 juga tidak jelas sumber penularannya. “Menurut penuturan beliau selama ini melayani pasien di tempat praktek dan di RS. Disamping itu sering mengikuti acara acara pertemuan/perjamuan, dan sempat makan minum di dalam  acara tersebut yang kemungkinan bisa  tertular dari siapa saja “terang Nani Rahim.

Nani menambahkan,  pada Selasa lalu,  dr Nazhrul dirapid test. Hasilnya reaktif, maka dilanjutkan dengan Swab pagi tadi  dengan pemeriksaan TCM “Hasilnya positif Covid19 untuk ustri dan anak anak dr Nazhrul juga dirapid test pada Selasa lalu. Hasilnya non reaktif. “Istri dan anak-anaknya non reaktif rapid test jadi dipulangkan ke Ambon,” Jelas Nani

Hingga kini,  kasus positif Covid di Kabupaten Buru tercatat sudah mencapai 160 kasus dan dr Nazhrul tercatat sebagai pasien ke 160. Dari sekian kasus ini tercatat yang masih positif sebanyak 14 orang.  Tiga meninggal dunia dan 143 orang lain-nya dinyatakan sembuh.

Maluku/p buru(i.w)