Persatuan Karya Anak Tempatan ( Pekat ), bersama DPRD Karimun Komisi I mengadakan rapat terkait tenaga kerja anak tempatan Karimun,”Senin (2/3/21).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut perwakilan dari pihak PT.Seipem Danel Simatupang,ungkap Didang Syarifuddin Pembina Pekat.

Didang Syarifuddin berharap PT.Seipem serius dalam menangapi persoalan ini, karena terkait tenaga kerja adalah suatu kewajiban PT.Seipem mengutamakan anak tempatan sesuai dengan keahliannya , ungkapnya.

Apalagi disaat pandemi Covid -19 saat ini, keadaan semakin sulit, meningkatnya angka pengangguran, sehinga akan memicu tingginya angka kriminalitas, ucapnya.

Lebih jauh Didang mengatakan dengan banyaknya projek di PT.Seipem seharusnya dapat menampung anak tempatan Karimun bekerja, karena PT.Seipem berlegalitas diruang lingkup Bumi Berazam, jangan sampai kami jadi penonton dirumah kami sendiri, dan mati dilumbung padi, kata Didang.

Di dalam rapat pertemuan digedung DPRD Karimun sangatlah tidak proaktif, didalam rapat Anggota DPRD hanya menanyakan Prosedural teknis di PT.Seipem oleh Komisi I DPRD Karimun.

sangat berbeda pendapat dengan pihak Kepala Dinas Tenaga Kerja ” Rufindi, yang telah mengeluarkan, Ketegasan secara Pro Aktif dan sangat peduli serta merasa sekali bahwasanya, pihak PT.Seipem harus mengutamakan anak tempatan ( Karimun), Skill maupun Non Skill,”ucap Didang. MP/Srn