Suararepubliknews, Jakarta – Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara berkolaborasi dengan Nasdem Indonesia (PMI) Jakarta Utara yang digelar di Gedung Olah Raga GRJU Gelanggang Remaja Jakarta Utara, Gerakan Ayo Vaksin untuk mempercepat tercapainya target vaksinasi COVID-19.

Gerakan Ayo Vaksin mulai digelar tanggal 1 Agustus sampai 27 Agustus 2021.

Ketika dijumpai di lapangan oleh awak media, Kamajaya selaku  Kasatpol PP Jakarta Utara menjelaskan, Gerakan Ayo Vaksin menjadi bagian dari Serbuan Vaksinasi COVID-19 dengan dasaran anak mulai usia 12 tahun, remaja hingga lansia.

Gerakan penyelamatan, gerakan kemanusiaan yang semua instansi harus terlibat bukan saja pemerintah tetapi juga swasta agar penanganan COVID-19 dapat dilakukan secara bersama dan serentak agar target sasaran vaksinasi segera tercapai,” ujarnya, saat acara diwawancarai.

“Alhamdulilah vaksin gratis saat ini, target 1000 orang,” ucap Jaya.

Jaya menambahkan, kegiatan tersebut digagas untuk membantu percepatan vaksinasi bagi warga bisa segera dicapai.

“Kami menargetkan dari tiap lokasi pelaksanaan Gerakan Ayo Vaksin bisa dilakukan vaksinasi terhadap 300 orang,” terangnya.

Jaya juga memaparkan bahwa di Kebon Bawang ada jadwalnya GRJU, SDN 01, ada untuk 300 orang vaksin di puskesmas Kebon BawangDua, target ini semua guna mempercepat tekan angka terkonfirmasi COVID-19.

Visi Misi dari Satpol PP, penciptakan Jakarta yang sehat, yang aman dan tertib, “ucapnya.

“Kafe kafe di Kebon Bawang semua patuhi peraturan yang berlaku.

Semoga bantuan vaksinasi ini bisa membantu dan bermanfaat bagi masyarakat. Kita ingin semua bisa mendapatkan vaksin demi keselamatan bersama menghadapi pandemi ini,” tandasnya.

(Mar/Rls)