Tangerang, Suararepublik.news –  Wujud kepedulian ditengah mewabahnya Corona Virus Disease 19 (Covid-19)  Ormas Gerakan Cinta Rakyat Indonesia (GERCIN) DPD NKRI BANTEN bersama Benteng Baraya Community (BBC) adakan kegiatan bakti sosial bersama, didukung Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Bapak H.Turidi Susanto dari fraksi GERINDRA dan Anggota DPRD Kota Tangerang Bapak Santa dari PDI Perjuangan. Bersama peduli Berikan Bantuan Takjil makanan untuk berbuka puasa dan Alat pelindung Diri (Masker) yang berlokasi di 2 titik lokasi Sewan Kecamatan Neglasri dan Rawa Kucing. Pada minggu sore, (17/05/20).

Kegiatan berbagi takjil langsung dihadiri  Ibu Dr. Yohanah, M.kom selaku Ketua DPD GERCIN Banten sekaligus Dosen Pimpinan Perguruan Tinggi STMIK MASA DEPAN yang beralamat di Jl.Gatot Subroto Cimone. Dan dihadiri oleh Anggota DPRD Kota Tangerang, Bapak Santa dari Dapil 2.

Bapak Iwan ketua BBC News Community Menyampaikan kepada awak media ” tujuan berbagi Takjil ini Untuk melayani berbagi kasih sesama umat manusia untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.Bagi umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa menu Takjil yang dibagikan seperti kue bolu, kolak,kacang ijo, kolak pisang, kolak singkong, kolak kacang item. Kita bagikan di dua lokasi Star rute dari Sewan lanjut ke Rawa Kucing, tetap patuhi Protokol kesehatan Jaga jarak aman selalu gunakan masker,” ucapnya.

Bapak Santa menyampaikan ” kehadiran dirinya bagian dari komunitas BBC yang  sekaligus perwakilan anggota DPRD Kota Tangerang mewakili khususnya dapil 2. Saya  sangat berterima kasih sekali juga mengapresiasi dengan kekompakan dan kebersamaan dengan adanya kegiatan Bhakti Sosial bagi-bagi takjil dibulan Ramadhan kiranya dapat membantu meringankan beban saudara kita. Tujuan komunitas kami ini agar supaya mempererat  tali persaudaraan dan kekompakan antar sesama baik itu golongan atau Agama.Dengan dibagikan masker ini  untuk memutus mata rantai Covid-19 agar kita bisa kembali beraktivitas seperti biasa dengan kehidupan normal kembali,”pungkasnya.

Masih ditempat yang sama Ibu Dr. Yohanah M.kom Selaku Ketua DPD GERCIN NKRI Banten menyampaikan ” mari kita bersama-sama bersatu hati untuk melayani  masyarakat untuk berbagi kasih walaupun sealakadarnya apapun yang kita beri tuhan pasti melihat hati kita. GERCIN Ikut peran serta  bagaimana kita bisa mempunyai empati khususnya kita bersama-sama bergotong-royong untuk berbuat yang terbaik kepada masyarakat Banten khususnya kita tinggal di Kota Tangerang kita bergotong royong membagikan takjil yang disediakan BBC bersama GERCIN yang menyalurkan Alat Pelindung Diri (masker) kepada masyarakat untuk memututus mata rantai menghindari diri kita kita dari wabah Virus Corona dan jangan lupa selalu jaga pola bersih hidup sehat (PBHS) kegiatan ini juga dukungan bantuan dari Wakil DPRD Kota Tangerang H.Turidi Susanto,” ucap Ketua DPD GERCIN NKRI Banten Dr. Yohanah, M.kom.