Jakarta – Suararepublik News – Organisasi masyarakat (Ormas) Pemuda Batak Bersatu DPC Jakarta Barat audiensi dengan Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru, S.I.K di ruang rapat Kapolres, di Jalan Letjen S. Parman, Jakarta Barat, Rabu (23/9/2020).

Dalam audiensi itu turut hadir Ketua Pemuda Batak Bersatu DPC Jakarta Barat Masrin Marbun didampingi Sekretaris Togap Jumittar Tambunan, Bendahara Martinius Siahaan serta Kabid OKK Esron Rikardo Nainggolan.

Secara bergantian Masrin dan Togap menjelaskan dihadapan Kapolres bahwa Pemuda Batak Bersatu DPC Jakarta Barat telah terbentuk di wilayah Jakarta Barat dan sampai saat ini telah mempunyai (6) enam Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan 2 (dua) ranting.

Kehadiran Pemuda Batak Bersatu di wilayah Jakarta Barat, kata Masrin untuk mempererat dan mempersatukan semua orang Batak tanpa melihat agama masing-masing anggota, termasuk menjadi sosial kontrol bagi pemerintah untuk melaksanakan programnya kepada masyarakat.

“Adapun visi dan misi kami selain untuk mempererat dan mempersatukan semua orang Batak, kami juga menjadi sosial kontrol bagi pemerintah dalam melaksanakan berbagai program kepada masyarakat,” ujar Masrin sambil menjelaskan bahwa Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pemuda Batak Bersatu berkantor di Bekasi yang dipimpin Ketua Umum Lambok F Sihombing, S.Pd.

Masrin Marbun membantu memakaikan cinderamata seragam kepada Kapolres. Foto (DPC Jakarta Barat)

Kombes Pol Audie S Latuheru sangat menyambut baik kehadiran Pemuda Batak Bersatu DPC Jakarta Barat dalam rangka audiensi atau tatap muka.

Kapolres yang didampingi Kasat Narkoba Kompol Ronaldo Maradona TPP Siregar, SH.,S.I.K dan Wakasat Bimnas Kompol Purnomo, SH.,MA mengatakan dengan kehadiran Ketua dan Pengurus Pemuda Batak Bersatu DPC Jakarta Barat dalam rangka audiensi berarti kita sudah bersahabat.

Kapolres Kombes Pol Audie S Latuheru (kiri) dan Ketua Pemuda Batak Bersatu DPC Jakarta Barat Masrin Marbun. Foto (DPC Jakarta Barat)

Kapolres yang merupakan putra daerah Papua keturunan Maluku ini berharap Pemuda Batak Bersatu bisa menjadi kontak person pertama pihak kepolisian kepada komunitas Batak khususnya yang ada di wilayah Jakarta Barat.

“Dengan kehadiran Pemuda Batak Bersatu, kami berharap Pemuda Batak Bersatu bisa menjadi kontak person pertama kami jika bersinggungan dengan orang Batak. Kami berharap bisa menjadi penghubung jika kami mau berhubungan dengan komunitas orang Batak,” ujar Audie yang lahir di Merauke, Papua itu.Marbun