Sukabumi, S R N – Bertempat di Kantor DPC PDIP Kabupaten Sukabumi, Jl. Raya Segog, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Selasa, 18/02 di mulai puk 09.00 wib,  dimana kegiatan ini berkaitan dengan momentum Hari Jadi  PDIP yang ke 47, dan HUT KetUm Hj. Megawati yang ke 73, Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) Kabupaten Sukabumi, yang di Ketuai oleh Yudi Suryadikrama, SH menyelenggarakan Musabaqah Hipdzil Quran ( MHQ ) bertema,

” Konsisten Bergerak Dalam Jalur Agama dan Budaya, Sebagai Perwujudan Pribadi Bangsa Indonesia”, dengan mengundang siswa siswi,  tingkat SMP dan SMA / sederajat yang ada di seputaran Wilayah Kabupaten Sukabumi untuk menjadi peserta, dan juga membuka kepesertaan untuk umum.

Diawali dengan pembacaan ayat Suci Al Quran, oleh Ustad Ridwan serta Barkah, yang di lanjut dengan sambutan Perwakilan  M U I Kabupaten Sukabumi, bersama dengan  Ustadz KH. Uhep Ahya Abdul Kasyim S

Ag , kemudian sambutan Ketua DPC PDI-P Kabupaten Sukabumi, Yudi Suryadikrama, SH secara resmi membuka MHQ, yang pertama kalinya diadakan DPC PDI-P Kabupaten Sukabumi.

Para undangan yang hadir, salah satunya H. Sofyan Effendi, sebagai Undangan, Perrwakilan M U I KH. Uhep Ahya Abdul Kasyim, juga para pengurus DPC PDIP Se Kabupaten Sukabumi, serta seluruh anggota dewan dari semua Dapil; mulai Ketua Fraksi; Anang Janur,  Ketua Komisi; Paoji Nurjaman, H. Ace Herlina, Hj. Elis Ernawati,  Suganda, dan juga para pengurus anak cabang dan ranting Partai PDIP Kabupaten Sukabumi.

Di tempat yang sama, Ketua DPC PDIP, Yudi S, SH mengatakan,  “Hari ini, kita membuka resmi MHQ pertama kalinya, dan ini adalah rangkaian kegiatan, yang diperintahkan partai langsung , bahwa kita memang harus bersinergi dengan berbagai macam elemen, bahwa Islam itu Rahmatan lil Alamin dan kita perlu menjaga, para generasi muda, terutama dalam mengedepankan akhlak, menyiapkan generasi muda yang  religius dan berkesinambungan, berbudi pekerti berdasarkan alquran.

Dimana, acara seperti ini di gelar Seluruh Indonesia. Bukan hanya bentuk kepedulian, namun merupakan bentuk kewajiban kita, mudah mudahan ke depan nya tidak hanya sebatas sekarang ini ,  Insya Allah acara ini berkelanjutan diadakan.

Jadi partai kami, hari ini tidak lagi berdiam diri,   tetapi kita harus jemput bola, bagaimana caranya generasi muda, memahami terutama tentang pemahaman alquran dan keterampilan membaca nya dengan baik.  Sekarang ini kita kerja, kerja dan kerja, bagaimana caranya diterima oleh masyarakat berada di barisan terdepan dengan masyarakat,  “ujarnya.”

Di kesempatan yang sama, H. Sopyan Effendy,   ” hari ini saya datang selaku undangan, dan saya udah ijin ke Pak Sekda,   untuk menghadiri acara ini. Terkait acara MHQ ini, saya mengapresiasi sekali, karena saya cinta dengan alquran dan ini bagus sekali dan saya sangat mendukung,  mudah mudahan acara seperti ini tidak hanya kali ini saja, agar bisa berkelanjutan dan rutin diselenggarakan,   “jelasnya.

Salah seorang panitia Dodi, berujar, bahwa “acara ini berlangsung satu hari ini saja,  dan para pesertanya,  dari wilayah kabupaten sukabumi, dan kita menyediakan  penghargaan,  bagi para pemenang, Juara 1 sampai 3,  Harapan 1 sampai 3, juga menyediakan  hadiah berupa uang pembinaan,  dan plakat penghargaan,  juga piagam, dan semoga acara ini bisa berjalan dengan lancar ” tandasnya.” Kegiatan ini berakhir puk 17.00, dengan pembagian hadiah bagi para juara. (HP )