Kab Tangerang SRN – Dewan Pimpinan Cabang ┬áHimpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) mengadakan musyawarah Pemilihan Ketua Kabupaten Tangerang di Jln Raya Pulo Cangkir Kronjo Kabupaten Tangerang Banten,”Minggu (30/5/2021).

Kegiatan musyawarah cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indonesi (HNSI) Kabupaten Tangerang di hadiri oleh unsur dari jajaran dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Provinsi Banten,Drs.Subrawijaya.S.Sos.MM,jajaran HNSI DPC,pihak kepoliasian Air Polresta Tangerang F.Silaen dan dari pihak TNI Hari,juga para undangan masyarakat nelayan dari 8 Kecamatan.

Dalam acara tersebut dari 8 Kecamatan yaitu Kecamatan Kresek,Kronjo,Mauk,Sukadiri,Pakuhaji,Teluknaga dan Kosanbi,ada  2 Kecamatan peserta yang tidak hadir yaitu Kecamatan Teluknaga dan Kosambi, dari  beberapa  Kecamatan yang hadir sekaligus pemilih hak suara dalam musyawarah pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Cabang HNSI Kabupaten Tangerang.

Pemilihan Ketua DPC HNSI Kabupaten Tangerang berjalan dengan tertib, lancar dan terpilih sebagai Ketua yang baru dari satu kandidat adlalah H.Abudin.

Ketua DPC HNSI Kabupaten Tangerang yang terpilih,” H .Abudin, dalam kata sambutanya,mengatakan,berterima kasih kepadaa Dewan Pimpinan Daerah HNSI Provinsi Banten dan semua teman-teman pengurus telah memberikan tugas kepada saya,mudah -mudahan Himpunan Nelayan ini semakin maju dan juga masyarakat Nelayan,”katanya.

Lebih lanjut,H.Abudin mengungkapkan,bahwa Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia adalah merupakan sebagai pelopor dan wadah dalam masyarakat kehidupan bernelayan dan juga sebagai instumen kebersamaan,kebersatuan dalam menjalin kehidupan berbangsa dan bernegara,ini bukan di wilayah Kabupaten Tangerang saja tapi seluruh tanah air Indonesia,maka Nelayan dapat di harapkan menggali potensi dan dapat bersinegritas dengan program -program pemerintah,”ungkap,H.Abudin,”saat ditemui Suara Republik.News.

H.Abudin berharap,agar Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia memiliki output nyata buat masyarakat bangsa dan negara,jadi di butuhkan perangkat aturan organisasai seperti  AD/ART yang paripurna,kemudian disiplin dari anggota para pengurus menjalankan AD/ART HNSI dan menjaga jangan terjadinya komplik di tubuh HNSI,menurutnya banyak permasalahan bangsa dan negara yang membutuhkan perhatian,daya kritis,kepedulian khususnya masyarakat nelayan dan ekosistim laut semakin berkurang akibat dampak pencemaran lingkungan ke air laut,ini penting perhatian yang serius bagaimana supaya ekosistim laut itu berkembang dengan baik guna untuk kelangsungan kehidupan masyarakat nelayan yang lebih baik.”ujarnya. (Fredy/Ikhlam Kholid).