Advertorial

Tangerang Kota, Suararepublik.news – Angka Covid-19 yang terus menurun di Kota Tangerang membuat sejumlah tempat hiburan, termasuk bioskop di wilayah tersebut sudah boleh beroperasi. Namun calon pengunjung diwajibkan sudah divaksinasi dua kali atau dosis lengkap.

Seperti  terpantau di Cinema XXI Tangcity Mall Kota Tangerang, calon penontonnya wajib melakukan scan barcode lebih dulu dan dipastikan sudah vaksinasi Covid-19 dosis lengkap. Pengunjung di bioskop tersebut juga melakukan transaksi secara nontunai atau cashless.

“Harus divaksinasi dua kali, kami juga pastikan di dalam studio aturan duduknya 50 persen dari kapasitas yang disediakan. Jadi aturannya, satu bangku terisi, satunya lagi dikosongkan, begitu seterusnya,” ungkap Kadisbudpar Kota Tangerang, Ubaidillah Anshar saat meninjau hari pertama pengoperasian Cinema XXI, Kamis (16/9/2021).

Bukan hanya itu, Disbudpar juga memastikan bahwa tiap studio memiliki sinar Ultraviolet di setiap lubang ventilasi atau perputaran udaranya. Sehingga meminimalisasi kuman, virus, dan segala kemungkinan penularan penyakit di dalam studio.

Begitu juga dengan sterilisasi studio yang wajib dilakukan setiap usai perputaran film. Sehingga, pengunjung baru akan mendapatkan kebersihan lagi.

“Untuk kafenya juga ditutup, karena ada pelarangan makan dan minum di dalam studio. Begitu juga selama nonton, tidak boleh buka masker ataupun berpegangan tangan,” kata Ubaidillah.

Di jelaskan Ubaidillah Kota Tangerang sendiri ada 6 bioskop yang diperbolehkan beroperasi maka kami sebar tim pariwisata untuk memantau ke berapa bioskop yang ada di Kota Tangerang, agar menjalankan operasional usahanya sesuai dengan ketentuan jam operasional mulai dari jam 12.00 hingga 19.00 WIB.

“Kami menghimbau juga kepada pemilik bioskop dan pengunjung untuk sama-sama meningkatkan kesadaran dalam menjaga dan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku,” tandasnya. ( Advertorial )