Suararepublik.news, Tangerang – Kebijakan pemerintah kota Tangerang dalam melakukan  Verifikasi lapangan melalui Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan, dengan cara melakukan Verifikasi Penyerahan PSU dalam Rangka Pengambilalihan  Sepihak Tanah PSU Yang Ditinggal Oleh Pengembang.

Banyaknya kasus Pembangunan perumahan dan berujung dengan Masalah, sehingga di tinggalkan oleh Pengembang sampai pihak dari Konsumen amat sangat dirugikan oleh Kejadian seperti itu.

Dari itu Pemerintah daerah khususnya Kota Tangerang melalui Dinas Perkimta menghimbau kepada para pengembang agar dalam melaksanakan pembangunan demi untuk kenyamanan kedua belah pihak dan meminimalisir kesalahan meminta kepada pihak pengembang agar mengurus Prasarana Sarana dan Utilitas (PSU) hal itu sesuai dengan Aturan yang sudah diterapkan.

Berdasarkan Peraturan Dalam Negeri  Nomor 9 Tahun 2009 tentang Pedoman Penyerahan Prasarana, Sarana dan Utilitas Perumahan dan Permukiman di Daerah Pasal 21 Ayat (1) dan Peraturan Daerah Nomor  5 Tahun 2017 tentang Penyerahan Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) di Kota Tangerang mewajibkan pengembang perumahan untuk menyerahkan Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) Pasal 23 Ayat (3) Pemerintah Daerah Kota Tangerang dapat dibuat berita acara perolehan dengan kata lain Pemda dapat memperoleh PSU Perumahan secara Sepihak dari Perumahan yang ditinggal oleh pengembang.

Oleh karena itu Dinas perkimta berdasarkan Site plan yang telah disahkan oleh pemerintah daerah melakukan Verifikasi dan Perolehan atas Tanah PSU yang ditinggal oleh pengembang.(ADV)