Advertorial

Suararepubliknews, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kota Tangerang -Terdampaknya banjir yang menggenangi wilayah Kecamatan Periuk setiap tahun dengan Intensitas hujan yang cukup lama mengguyur rumah, tempat tinggal warga maupun jalan.

Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Tata Ruang Kota Tangerang memprogramkan Perbaikan Antisipasi Penanganan Banjir di Wilayah Kecamatan Periuk.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang menjelaskan,

” Dari dampak banjir pada tanggal 19 Februari 2021 di Wilayah Kecamatan Periuk, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Tangerang melakukan evaluasi dan langkah – langkah untuk Antisipasi musim hujan yang akan datang, oleh karena itu untuk Tahun Anggaran 2021 ini dilakukan program – program penanganan banjir antara lain :

1. Pembangunan Tanggul Kali Ledug.

2. Penambahan Kapasitas Pompa – pompa yang ada.

3. *Perbaikan, pemeliharaan dan normalisasi sungai / saluran yang ada”.

Adapun wilayah Kecamatan Periuk pada tahun 2021 yang tergenang banjir ;

1. Jembatan Alamanda

2. Garden City

3. Total Persada

4. Periuk Damai

5. Periuk Jaya

6. Taman Elang

Banjir teratasi dengan pompa – pompa yang ada. Untuk ke depan tahun 2021 Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang akan dilanjutkan pembangunan Tanggul di Kali Ledug dan diharapkan akan mengatasi banjir yang berada di wilayah Periuk, Ujar Kabid Tata Air, Mursiman.

Selama ini kendala yang diperhadapkan Kali Cirarab yang merupakan kewenangan pemerintah Pusat / BBWSC2.

Dalam hal ini Pemerintah Kota Tangerang sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat, Terang Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

(Advertorial)