Kab.Tangerang.Suararepublik.news  – Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang yang di wakilkan oleh Akhmad Ruswandi.M.Pd.selaku pengawas pembina SMP Gugus 10,melakukan acara serah terima jabatan ( Sertijab) Kepala Sekolah  SMPN 2 Pasar Kemis Kabupaten Tangerang Banten,Rabu ( 13/11/19 ).                

 Acara serah terima ( Sertijab ) di adakan di ruangan kelas SMPN 2 Pasar Kemis di hadiri oleh Kepala Sekolah, Guru guru SMP dari gugus 10 dan perwakilan Muspika Kecamatan  Pasar Kemis.                

Akhmad Ruswandi.M.Pd,selaku perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang dalam kata sambutannya berpesan kepada Kepala Sekolah yang baru  bahwa jabatan yang di emban itu merupakan kepercayaan dan amanah dari Pimpinan agar melaksanakan program program sekolah dengan sebaik baiknya,begitu juga program yang di buat oleh Kepala Sekolah yang lama agar dapat sebagai motivator di SMPN 2 Pasar Kemis ini, mudah nudahan di beri kekuatan dan  kecerdasan,”terang,Akhmad.                    

Sementara Kepala Sekolah yang lama sebelumnya di jabat oleh Bibing Sudarman.S.Pd.M.Si. mengatakan,mengenai pergantian pemimpin itu soal biasa,selama menjabat sebagai Kepala Sekolah SMPN 2 Pasar Kemis apa yang telah dimiliki dan  kami  perjuangkan merupakan pengalaman yang terbaik akan saya terapkan nanti di SMPN 1 sepatan,adapun pesan yang bisa saya sampaikan dengan rekan rekan  bisa mengantarkan sekolah ini menjadikan sekolah ramah anak,berbasis Infornasi Tegnologi (IT),  menyandang Murasaki dan  sekolah yang menyenangkan ,itu semua karena kita dapat bersinergi dan solit.                          

 “Dia berpesan kepada Kepala Sekolah yang baru,Dra.Endang Susilawati.M.M.supaya bisa menyikapi kearifan dan kebijakan, karena beliau selama ini tau  bagaimna kondisi awal sekolah ini dengan kompleksitas yang luar biasa tentunya di butuhkan tidak keluar dari koridor strategi untuk mengakomodir semua elemen dan meminimalisasi tantangan tantangan yang nenghambat kegiatan dan bisa melayani menjadi pelayan pendidikan yang memuaskan kepada semua orang,”tegasnya.                                     Bibing Sudarman meyampaikan, adapun prestasi anak didik yang menonjol dan telah di capai di SMPN 2 Pasar Kemis selama kepemimpinanya yaitu masuk dalam perolehan 10 besar dari hasil Ujian Nasional, itu merupakan suatu perolehan yang cukup menggembirakan,karena sekolah ini bisa bersaing dengan sekolah yang lain.                                  

“Dia menanbahkan,salah satu Visi dan program unggulan yang di terapkan adalah bagaimana  supaya dapat membangun manusia bisa berakhlak,hal yang terutama tentunya Pendidikan Agamanya harus di benahi ,karena visi kita   Akhlakul Karimah,berakhlah mulia selalu berprestasi dan berbudaya,” terangnya.                     

Kepala Sekolah SMPN 2 Pasar Kemis yang baru,Dra.Endang Susilawati.M.M.dalam kata sambutanya mengatakan,Insya Allah kita bersama sama dapat mewujudkan SMPN 2 Pasar Kemis ini, apa yang kita inginkan semua bisa berjalan dengan lancar dan mohon partisipasinya, mudah mudahan ke depanya sekolah ini estimasinya harus wing wing solution dan program yang dulu tetap kita lanjutkan,”ujarnya.                                       

Dalam acara tersebut,sebelumnya kata sambutan di bawa oleh Ketua Panitia acara dari perwakilan Guru,Budi Hardiyanto.S.Pd.dan di sambut dengan pagelaran Tari Lenggang Gendis dan Paduan Suara oleh ekskul siswa/i SMPN 2 Pasar Kemis yang di asuh oleh Miss Septiana Suci Hariyati. ( Fredy/Jonsen/Suparno Malau ).