Suararepubliknews, Kota Tangerang – Maraknya Berdirinya Bangunan Cluster Perumahan di Lippo karawaci  diduga belum mengantongi Izin Mendirikan Bangunan(IMB) atau  saat inI berubah menjadi SLF (Sertifikat Laik Fungsi) atau PGB (Persetujuan Bangunan Gedung)  yang tercantum Pada PP No 16 Tahun 2021,yang perizinannya ada di Dinas DPMPTSP.

Adapun hasil penelusuran awak media di lokasi bangunan,tidak adanya Papan IMB,Selasa 05/10/2021.

Sementara itu awak media ditemui oleh security,dan kami tidak boleh masuk karna kami awak media harus ijin terlebih dahulu ke manajemen proyek, dan tak lama kemudian datang juga Dari TNI menemui kami awak media.

Ketika awak media bertanya terkait Izin mendirikan bangunan(IMB) kepada petugas tersebut, petugas tersebut tidak dapat memberikan jawaban yang akurat.

“Adapun petugas yang berjaga di gerbang depan   saat awak media mau menemui pelaksana proyek, kami awak media tidak boleh bertemu,dan petugas tersebut mengatakan…karna lagi ada problem dan jangan di ekspos kata petugas security,dan kami tidak tinggal diam untuk mencari tau sampai kami dapat infomasi dari pihak Pelaksana Lapangan dari PT. Zentha Mahardika dan PT. Teratai Intan Sari mengarah pada PT. TMD sebagai main Kontraktor yang terletak di menara matahari.

Kami Pun bersama awak media yang lain langsung meluncur ke kantor Satpol PP Kota Tangerang,karna Penegak Perda ada padã Satpol PP,”Kami  menduga ada main Mata antara Kabid Gakumda dengan Pengusaha Lippo Karawaci! Kami awak media sangat menyesalkan ketidak tegassan Kabid Bidang Gakumda terhadap bangunan yang di duga belum mengantongi IMB.

Sementara, kami menemui Kabid Bidang Gakumda Bp Iwan menjelaskan, Kepada Tim awak media terkait bangunan Perumahan Cluster di wilayah kelurahan Panunggangan Barat kecamatan Cibodas,”Kami sudah surati dan beberapa kali kami Panggil tidak ada respon dari pihak Lippo dan beberapa waktu (05/10)baru mereka datang,”ujar Kabid Gakumda kepada kami, dan beliau juga mengatakan bahwa” Pihak Lippo datang untuk rapat bersama Dinas PERKIM dan Sekretaris Daerah untuk bahas dana CSR… “yang menurut kami tidak ada hubungannya dengan pertanyaan kami yang belum mengantongi IMB.

Dimanakah ketegasan satpol PP kota Tangerang Yang mempunyai atau pemangku Perda, seharusnya Kabid Gakumda bisa menjadi contoh untuk pengusaha lain..(TIM)