Sub Judul: Gandeng Imigrasi, Bentuk UKK Muba

SEKAYU, – Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi MSi menerima kunjungan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang Hasrullah bersama jajarannya terkait Rencana Pembentukan Unit Kerja Keimigrasian (UKK) di Bumi Serasan Sekate Wilayah Kerja Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang, Kamis (24/9/2020).

Dalam sambutannya Sekda Muba menuturkan memang keinginan Pemkab Muba ada salah satu UKK, untuk memberikan layanan keimigrasian kepada masyarakat Muba dan sekitar.

“Ini akan menjadi salah satu kebanggaan sendiri kita mempunyai UKK, guna memberi pelayanan dari sisi paspor, dan ketenagakerjaan. Karena Muba punya banyak perusahaan yang pasti banyak keluar masuk tenaga kerja asing,” ujarnya.

Lanjut Apriyadi, dari koordinasi tersebut akan dirundingkan fasilitas apa saja yang perlu Pemkab Muba siapkan supaya pembentukan UKK bisa berjalan lancar.

Sementara Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang Hasrullah mengatakan kunjungan ini merupakan koordinasi tindak lanjut permintaan Pemerintah Kabupaten Muba dalam rangka pembentukan UKK dibawah Kantor Kelas I TPI Palembang.

Dikatakannya juga bahwa tidak menutup kemungkinan UKK ini adalah embrio atau cikal bakal untuk membentuk Kantor Imigrasi Kelas III.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pak sekda yang telah menerima dan menyambut kedatangan kami. Semoga rencana kegiatan kita berjalan dengan baik,” tandasnya.

Turut hadir diantaranya, Staf Ahli Bupati Bidang Politik dan Hukum H Ibnu Sa’ad SSos MSi, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Palayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Muba Erdian Syahri, dan Kabag Organisasi Setda Muba Ahmad Kundari.