Suara Republik.News KABUPATEN TANGERANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kabupaten Tangerang Dapil II yang meliputi delapan kecamatan , Supardi dari praksi PDIP melakukan kegiatan reses yang Pertama bertempat di Kantor Desa Blukbuk, kecamatan kronjo kabupaten Tangerang pada ,Sabtu(10 /4/2021).

Masa Reses ini merupakan masa dimana Anggota Dewan melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung kantor. untuk melakukan kunjungan kerja, baik yang dilakukan anggota secara perseorangan maupun secara berkelompok dengan tujuan menyerap dan menindaklanjuti pengaduan masyarakat

untuk memberikan Tanggung jawab moral dan politis kepada konstituen di Daerah Pemilihannya masing-masing sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan.

Dalam kegiatan reses tersebut, Supardi dengan di dampingi ketua PAC kec. Mekar Baru  dan PAC Kec Kronjo,juga di hadiri Oleh Kepala Desa Blukbuk yang di wakili,ibu PKK,RT/RW Tokoh Masyarakat Tikoh Agama dan para jaro juga warga Blukbuk pada umum nya.

Acara Reses disambut baik oleh Warga Blukbuk yang Sangat Antusias dengan tetap Memenuhi protokol kesehatan(PROKES) 4M.Menjaga jarak,Memakai Masker,dan Mencuci Tangan.

 Acara Reses ini Banyak Menampung Aspirasi dan usulan dari perwakilan yang hadir menyampaikan berbagai aspirasi, keluhan dan usulan. Seperti peningkatan infrastruktur,Pendidikan, sarana Air Bersih dan Program Bedah Ruma,juga tidak ketinggalan  pembangunan dan pemberdayaan ekonomi.

Saat di wawancarai sama Awak Media Suara Republik

Supardi Mengatakan;

” Dalam kegiatan reses ini adalah untuk kunjungan ke wilayah Dapil II kabupaten Tangerang dalam rangka bersilaturahmi dan berkomunikasi dengan masyarakat ,Alhmdullillah Dengan adanya aspirasi dari Masyarakat khususnya di daerah kp Blukbuk ini Terutama di Pengairan,kita punya Rawa rawa,karena kendala kalau Musim Penghujan,terutama di salah satu kadang banjir,di kala musim kering,jadi kekeringan,jadi inaya allah kita akan buat Rancangan kedepan untuk Waduk,jadi masyarakat nanti tidak mesti khawatir air buat pesawahan tidak sampe kering, usulan juga Harapan yang kaitannya dengan Air Bersih, MCK,Bedah Rumah dan lainya, nanti akan kita tampung untuk di bawa ke tingkat kabupaten agar Cepat dapat di realisasikan,” Tegas padat,Supardi, pungkasnya.

Ada Usulan yang di Sampaikan Oleh beberapa Warga; menyampaikan ” Kami mengusulkan terkait  Bedah Rumah  di beberapa warga punya Rumah tapi tidak layak huni,semoga dengan adanya Reses ini bisa terwujud harapan mereka,kata salah satu warga yg tidak mu di sebut namnya.

Fauji Salah satu warga Blukbuk,juga Sebagai salah satu Pendamping PKH menyampaikan Aspirasi nya;Saya Berharap dan minta tolong dengan adanya Reses ini juga bisa membantu masyarakat,terutama untuk Peng Abdetan Data E.KTP yang Selama ini banyak di keluhkan tidak sedikit yg tidak Terapdet Data,agar tepat Sasaran,yang Orang  Mampu masih dapat,sedangkan yang katagori masih  membutuhkan tidak terkaper,jadi masalah ini yang saya ingin cepat bisa membatu,tidak terkesan saya jadi pilih kasih.

ungkap Fauzi.

Dengan Adanya Reses Dewan DPRD Fraksi PDI.P Kabupaten Tangerang ini Semoga Aspirasi Khususnya buat Masyarakat Bawah yaitu

Desa  Blukbuk agar menjadi prioritas utama dengan tujuan agar dapat meningkatkan kualitas dan kwantitas warga Blukbuk pada Umumnya,dan kalau sudah

di ketahui tentang aspirasi yang berkembang dari masyarakat,insya Allah dan percayakan pk Dewan kita cepat terwujud dan terelasikan, sebab apabila aspirasi masyarakat tersebut tidak diketahui oleh anggota Dewan, maka akan berpotensi menimbulkan kesalahan dalam pengambilan keputusan dengan kehendak masyarakat..menambahkan kata; Fauzi.(Ifhamholid)