MALUKU, SuaraRepublik.News- Akibat devisit daya Perusahaan Listrik  Negara (PLN) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Mako lakukan pemadaman bergilir untuk menjaga ketersedian aliran listrik.   Sebagaimana disampaikan Manager PLN ULP Mako Frontama Firmayoga saat dikonfirmasi Wartawan di ruang kerjanya Kantor ULP Mako, Dusun Flamboyan, Desa Waenetat, Kecamatan Waeapo, Kabupaten Buru, pada Jum’at(6/12/2019).

“Karena kekurangan/devisit daya kami (PLN ULP Mako.Red) melakukan pemadaman bergilir. Sebagaim perlu diketahui kerusakan pada beberapa mesin sewa mengakibatkan devisit daya sebesar 1,2 MW dari beban puncak yang harus ditanggung 2,6 MW”, Ungkap Tama.

Lebih lanjut Tama menambahkan, Saat ini Tiga (3) Unit mesin sementara dioprasikan sehingga setengah beban terpenuhi dari beban puncak yang harus ditanggung. Sedangkan mesin yang mengalami gangguan sementara menunggu spare part datang untuk diperbaiki.

“Dari 3 unit mesin yang beroprasi saat ini dapat terpenuhi setengah kebutuhan dari beban puncak yang harus di tanggung sehingga dilakukan pemadaman bergilir 1×24 Jam setiap jalur sesuai jadwal yang telah kita sosialisasikan baik secara langsung kepada Pelanggan, maupun melalui media sosial”, Lanjut Tama.

Dalam kesempatan ini Frontama Firmayoga selaku Manager ULP Mako meminta maaf kepada Pelanggan atas ketidaknyamanan dalam pelayanan karena pemadaman yang sementara berjalan.

“Pada kesempatan ini kami meminta maaf atas ketidak nyamanan selama dilakukan pemadaman ini, dan apabila ada perubahan akan kami diinformasikan kemudian”. Tutup Tama diakhir penyampaiannya.

(Idris wael)