Kab. tangerang-Suara Republik.News. Demi Mencegah Penyebaran Wabah Covid 19 yang Masih Terjadi di Wilayah Desa Sasak,rutin adakan giat Posko PPKM Mikro di sejumlah titik.Dengan Rutinitas Membagikan Masker ke Setiap Pengguna Jalan yang melintas di depan  Desa Sasak yang juga bagian dari Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang Banten.Jumat.(09/04/2021).

Acara Rutin ini Di Hadiri Langsung Oleh Kades Sasak Kosim,Kades Sasak Hilman,Babinsa dan Binamas,juga di bantu beberapa Stap Desa dan Rt/Rw Setempat.

Saat Di Temui Awak Media Suara Republik Di Ruanganya

M. Kosim Kades Desa Sasak mengatakan bahwasanya Desa Sasak telah menyiapkan Posko PPKM Mikro dibeberapa titik yang selalu siap melayani masyarakat selama 24 jam.

“Kami telah menyiapkan dibeberapa titik di Desa Sasak sebagai Posko PPKM dan diprioritaskan ditiap-tiap ruang lingkup RW dan RT, dan setiap posko dijaga petugas piket selama 24 jam”Dan ini yang Sudah ke 10 hari nya kami Desa Sasak tidak ada kata Lelah Rutin Membagikan Masker ke Setiap Pengguna Jalan yang Melintas Sambil Mensosialisasikan Betapa Penting ny   Menjaga Prokes 4 M(Menjaga jarak,Memakai Masker,Mencuci Tangan dan Menghindar dari Kerumunan) kata Kosim kades  Sasak.

“Untuk pelaksanaan petugas piket jaga posko PPKM juga telah diatur jadwalnya hal ini dimaksudkan untuk lebih mempermudah pendeteksian penyebaran Wabah Covid 19″ lebih Mudah,dan kami punya Target untuk 1 hari kita Bagikan  dan Habiskan 100Masker,

Hal yang sama juga dikatakan Sekdes Desa Sasak Hilman; menjelaskan kepada awak media bahwa betul adanya kegiatan Posko PPKM Mikro. ” Itu di Giatkan Selalu .ada yang piket selama 24 jam secara bergantian.dan warga selalu di ingatkan harus di siplin untuk tetap pakai masker ketika di dalam rumah maupun di luar rumah, mencuci tangan ,menjaga jarak, menghindari kerumunan masa serta tetap selalu mentaati Protokol Kesehatan.

(Pemdes ) Pemerintah Desa Sasak Selalu Adakan kegiatan Penyemprotan Desinfektan Seminggu Sekali , bagi- bagi Masker seminggu 8 box / 50 Sampai 100 atau 400 pcs .Dan juga kita memberikan Hukuman kepada Pengguna jalan yang tidak Memakai Masker dengan Hukuman Push up,agar ada efek jera dan di siplin. karena memperiotaskan terkait Program Posko PPKM Mikro demi mencegah pwnyebaran covid 19″. Tegas Hilman Sekdes Sasak.

(Ifhamholid)