KABUPATEN TANGERANG.Suara Republik.News. Desa lontar, Kecamatan Kemiri. Kabupaten Tangerang,Banten Menggelar pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama , jenis Sinovac untuk Desa Lontar dan sekitarnya,dari semua kalangan dan juga ibu hamil,bertempat di SMP.N 2 Lontar yang masih satu pekarangan dengan Kantor Desa Lontar.kamis (31/09/2021.

Kegiatan vaksinasi ini diadakan sebagai upaya mendukung Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Untuk Percepatan Vaksinasi Covid-19, di Setiap Daereh wilayah Kabupaten Tangerang,guna untuk memutus mata Rantai Wabah Covid 19,dan menambah kekebalan tubuh imunnity,untuk semua warga indonesia yang kita cintai ini.

ibu Isorawati saat di wawancari awak media
(35) Warga Desa Kemiri Mengatakan:Saya kemaren ga mau di vaksin karena takut saya lagi hamil “takut kenapa kenapa. tapi sekarang ga, alhmdullah saya sadar dan sekarang saya sudah Vaksin,dan alhmdllh saya ga knpa knpa malah saya enak makan,saya ucapkan terima kasih khusus ny kepada pk lurah Lontar (Dodi Rissi Slamet spd) dan stap jajaranya juga dari puskesmas ,yang telah membantu masyarakat lontar yang mau di Vaksin,lirih si ibu..

,Sekertaris Desa Lontar Eka Komara SH,yang mewakili kepala Desa Lontar mengatakan, pihaknya menyiapkan 1000 dosis vaksin dalam gelaran ini. Ribuan vaksin akan diberikan kepada masyarakat khususnya warga Lontar,dan ibu Hamil.
“Jadi dalam satu hari ini akan ada 1.000 orang yang divaksin di sini,dan alhamdllah baru setengah hari ini sudah 670 an,karena jam istirahat,kita nanti di lanjutkan kembali. yang sudah di Vaksin,dan alhamdullah warga sangat antusias mengikuti saran dan arahan dari kami,dan tetap perketat protokol kesehatan(PROKES) katanya kepada Suara Republik.
Dirinya menambahkan untuk menghindari kerumunan dalam vaksinasi tersebut, pihaknya  telah melibatkan Satpol PP Kecamatan Kemiri dan Forum RT/RW dan para jaro Desa Lontar serta Binmas,Babinsa,  Untuk mengatur Jalannya Vaksinasi serta mengarahkan kepada masyarakat,
“Bagi warga yang ingin divaksin dan belum medaftarkan dirinya di link peduli lindungi, warga dapat langsung mendaftarkan di lokasi, dengan syarat membawa e-KTP, ” ungkapnya.
Ia menambahkan, dalam kegiatan ini pihaknya berkolaborasi dengan beberapa pihak, di antaranya petugas Puskesmas Kemiri,Stap Desa, dan mahasiswa dan mahasiswi dan para Relawan lainya,dan alhamdulilah berjalan aman dan kondusif.

(ifhamholid)