Kab.Tangerang.Suara Republik.News.Di Saat PPKM Darurat level 4 masih berlaku dan di perpanjng sampai tgl 16 agustus 2021 bulan ini,Desa Kedaung Barat bagikan Bansos,berupa Beras per 10 kg ke masyarakat Desa Kedaung Barat,Kec. Sepatan Timur,Prov Banten. pada khususnya,berlokasi di SDN 1 Kedaung Barat,Rabu 11/08/2021.

Pembagian Bansos ini  dari Anggaran Dana Desa dan kementrian sosial (kemensos),yang terbagi dari 1047 dari BST dan 580 dari PKH,dengan  Total keseluruhan penerima Manfaat .1.627 KPM.berjalan kondusif dan aman dengan perketat Prtokol kesehatan(Prokes).

Acara Bansos di hadiri dari langsung Kepala Desa Kedaung Barat Sarnin Ayub,Basarudin,Ketua PKH,Teluk Naga,sebagai bentuk Monitoring,Babinsa dan Binamas dan di bantu oleh Karang Taruna Desa kedaung Barat,dan beberapa jaro dan RW/RT.

Saat di temui awak Media Suara Republik.News.Kepala Desa Kedaung Barat,Sarnin Ayub mengatakan:,Bantuan Sosial(Bansos) ini dari kementrian Sosial (kemensos)RI  Dan (Penerima Keluarga Harapan(PKH) Bantuan ini,bertujuan untuk meringankan beban masyarakat   indonesia,dan bisa di terima juga sama masyarakat khususnya buat buat Warga Desa Kedaung Barat,di saat Wabah Covid 19,dan PPKM Level 4 masih di perpanjang sampai tanggal 16 agustus 2021,semoga bisa meringankan dan  minimal untuk bisa Membantu menyambung hidup,dan bisa meringankan beban mereka,yang kita bagi beberapa titik untuk mengurangi kerumunan  di saat PPKM ini,kita bagi 5 titik dan di kasih waktu,1 sampai 2 jam per RW,dengan jumlah keseluruhan total 1.627 KPM,dan alhamdulillah beras sudah kita cek,layak untuk di konsumsi, insya allah kedepan ada info bantuan lagi mnyusul dari kemensos,dan harapan saya,semoga kedepan bantuan bisa di tambah lagi,lebih baik dan banyak dan sampai ke bawah masyarakat kecil pada umumnya,lirih Ayub.

Di waktu yang sama salah satu warga kedaung barat,sebut aja ibu Kokom mengatakan:saya mewakili maayarakat yang lain mengucapkan banyak terima kasih ke pemerintah,khusus nya buat kepala Desa Kedaung Barat,pk Ayub,alhamdullah dengan adanya (Bansos) Bantuan Sosial ini bisa meringankan beban dan membantu,khusus nya warga Kedaung barat,dan semoga pemerintah dan pk Lurah slalu dalam kesehatan,jelas warga,ibu Kokom.(Ifhamholid)