Jakarta.Suara Republik.News.Aksi Damai solidaritas  Palestina,yang di hadiri oleh sejumlah Elemen Masyarakat dan Ormas Islam pada khususnya,Bersatu,Berorasi,menyampaikan Aspirasi yang  masing masing menyampaikan bentuk Solidaritas Bela Palestina di Kedutaan Besar Amerika Serikat,jumat  21 Mei 2021,yang di gelar sesudah sholat jumat Berjamaah.

Demo Save Palestina ini Hadir . mewakli

(Gerakan pemuda ka’bah)PP GPK bidang Sosial dan Kesehatan,Heriyanto.MS,SE,SH,MH.Ketua GPK Provinsi Banten.H.Dadang Suhendi.Wasekjen PP GPK DKI Jakarta,dan juga Korwil Banten. Budi Santoso Bambang.Ketua GPK Kota Tangerang.Ustad Ade Irwansyah,dan juga di dampingi Oleh beberapa Satgas GPK,beserta jajaranya.

Demo aksi damai Save Palestina ini adalah bentuk Solidaritas  Kebersamaan dalam menegakan Ukhuwah Islamiyah bahwa Negara Indonesia yang pada umumnya Negara Islam,menyampaikan kepada pemerintah bahwa kita umat islam tidak diam dengan sodara kita,Muslim yang ada di Palestina jadi kebiadaban orang orang Yahudi Israel.yang mana korbanya adalah warga sipil dan anak anak,dan di tuangkan dengan bentuk Demo soladaritas Palestina.

Kapolres Jakarta Pusat Komisaris Besar Hengki Haryadi lewat bayphone mengatakan 2.625 personil gabungan TNI dan Polri di turunkan untuk mengamankan jalannya aksi Free Palestina tersebut.

Aksi ini juga di hadiri dari Ormas ormas islam,LMP KAHMI,KNPI,HIPMI.dll,dari beberapa perwakilan Pondok pesantren dan para Santri/wati nya,berorasi dengan tetap menjaga PROKES(protokol kesehatan).sesuai intruksi korwil korwil masing masing.

Saat di wawancarai awak media Suara Republik.Heriyanto GPK PP bidang sosial dan kesehatan masyarakat mengatakan;kita  umat islam pada umum nya mari bersatu,mengajak,menghimbau kepada  semua elemen masyarakat dan panji panji islam pada khusnya mari kita Bersatu,Rapatkan barisan dalam bentuk Demo Solidaritas untuk sodara kita di Palestina,yang masih terkatung katung dalam kemerdekaan,saya berharap dan percaya bpk presiden kita pk jokowi,melihat betapa  mereka Saudara kita semuslim di palestina dengan ketakutan suara tembakan senjata dan bom orang orang yahudi Israel,yang sudah banyak jatuh korban warga sipil dan anak anak.kita percaya ke pemerintah bisa membantu dengan adanya PBB yang punya link untuk membantu Sodara kita di palestina,;kata Heri singkat, padat ,dan Tegas.

Menambahkan;Wasekjen GPK  Budi Santoso.Mengatakan;Kemerdekaan Bangsa Palestina adalah sebuah harapan dan keniscayaan yang hakiki.palestina sebagai suatu Negara yang merdeka yang memiliki wilayah,rakyat dan pemerintahan,maka harus di dukung seluruh Negara negara di dunia,termasuk Indonesia.;lirih  Budi.

H Dadang menambahkan;

Demo Save Palestina ini adalah bentuk kepedulian warga indonesia dan GPK (Gerakan pemuda kabah)yang segelintir kecil dan khusus ny umat muslim,bahwa kita umat muslim tidak tidur dan mengajak ke semua elemen masyarakat dan Kususnya wakil wakil Rakyat yang duduk empuk di sana”mana kepedulian untuk Sodara kita yang jauh di sana yang dengan ketakutan bom dan suara tembakan,jangan  diam berpangku tangan,di atas penderitaan orang lain;lantang H Dadang.(Ifhamholid)