Gunungsitoli-SuaraRepublik.News – Terkesan Arogan dan Mengangap dirinya Wartawana, Plt kades baho Diduga menganggap redah Setiap awak media yang melakukan konfirmasi kepadanya dan terkesan menghalang-halangi awak media melakukan konfirmasi, Membuat Delianus Harefa Laporkan Plt kades Baho di polres Nias, Kamis 30/09/2021Pasalnya, Plt kades baho ini menyampaikan pada Awak media agar belajar lagi menulis beritan, Alias Mengajari,” Trimakasih Pak Harefa. Saya sarankan kepada Bapak supaya belajar lagi  untuk jadi jurnalis yg hebat. Juga saya bisa ngajari Bapak. Klo ada waktu Bapak temui saya untuk bisa berbagi untuk jadi wartawan yg handal. Saya juga dari wartawan Pak Harefa.”

Ucap Maskanat Harefa melalui WhattsApp Pribadinya Itu.Kemudian, Hal ini berlanjut pada status akun facebook Aboloko mano Harefa yang diduga kuat Plt Kades Baho Menyatakan, ” Selamat sore pak Delianus harefa (Wartawan). Mohon ijin memberitahukan bahwa saya telah berada ditempat kediaman, Silahkan temui saya jika ada yang mau saudara konfirmasi terkait sengketa tanah dibaho.

Bafatua l6mofan6’6 henaig6 sura ba 6tan6 hadia zinofum6, fab6i fadudu mbeweu simane me fatelefon ita me hari jumat 17-09-2021,B6i olifu ndaug6 wamake duh6-duh6 mbawa alias masker b6r6 me salah satu protokol kesehatan g6i da’6.Saohag6l6.Hal ini membuat Delianus Harefa merasa keberatan dan dirugikan atas postingan tersebut , membuat dirinya melaporkan akun Facebook di polres nias hari ini,” Saya merasa keberatan atas postingan Chat Maskanat harefa terhadap diri saya sehingga saya mencari keadilan di polres nias terkait persoalan ini,”.

 Ucap Delianus harefa seusai menyerahkan laporanya itu Sampai berita ini diterbitkan pihak maskanat harefa Plt kades baho belum memberikan penjelasan secara resmi terkait persoalan ini.

(YG)