Kab.Tangerang.Suara Republik.News – Kodam Jaya,  Tigaraksa –  Sekali kayuh,  dua tiga pulau terlalui. Sekali bergerak, tiga tempat serentak dilaksanakan serbuan teritorial (Serter) oleh anggota Danramil 10/Sepatan, Kodim 0510.

Inilah yang dilakukan Danramil 10/Sepatan Kapten Inf Agus Halim Siregar dengan mengerakkan anggota Babinsa di wilayah binaannya masing – masing.

Serbuan teritorial melalui kegiatan komsos dilakukan dilaksanakan oleh Sertu Tarwoto Babinsa Ds Bonisari Kp Bonisari RT 01/02 Kec Pakuhaji, dengan mengajak masyarakat binaannya membahas tentang disiplin protokol kesehatan, dan sosialisasi Vaksinasi bagi warga masyarakat di wilayah binaannya.

Hal yang sama juga dilaksanakan serter oleh Sertu Rano Babinsa Ds. Pisangan jaya Kp Oja RT 01/02  Kec Sepatan bersama staf Desa dan Binamas menekankan kearah menjaga Kamtibmas dan pemantauan perkembangan penyebaran covid 19. Selain itu juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan  saat beraktivitas.

Ditempat lain, Sertu Aris  Babinsa Ds Gaga  kp  gaga RT 04/02 kec Pakuhaji, kuga melaksankan serter komos bersama warga masyarakat guna menyampaikan/sosialisasikan program vaksiasi untuk masyarakat ttanpa mengabaikan protokol kesehatan. 

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar menyampaikan melalui Danramil 10/Sepatan Kapten Inf Agus Halim Siregar bahwa kegiatan serter sangat tepat dilaksanakan untuk menyampaikan/ sosialisasi program -program kepada masyarakat.

” Serter melalui komsos, tentunya akan terjadi interaksi langsung dengan warga binaan dan efektif,” kata Danramil kapada media,  Sabtu (18/09/2021).

Diharapkan Danramil, ditengah pandemi ini, apa yang menjadi target kita untuk meningkatkan kesadaran dan peran aktif masyarakat diantaranya,  disiplin protokol kesehatan, mematuhi 5M, ikut vaksin dan tetap menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing.

 (Ifhamholid)