Suararepublik.new – Silaturahmi Ketua Pemuda Tempatan (PERPAT) Kepada Baros Kepala Pimpinan Depot Pertamina, dalam pertemuan ini mereka akan menjalin hubungan yang Harmonis dan bersinergi saling berbagi informasi, dan membuka peluang lapangan kerja, Kamis (9/7/20) siang.

Terkait Tenaga kerja tak terlepas dari sertifikasi kompetensi berbagai bidang saat ini kita harus menbekali skil anak muda Bintan khusus nya sehingga bisa bersaing dengan pekerjaan Asing. ujar Oman.

Pernyataan Ketua Pemuda Tempatan (PERPAT) direspon Positif Oleh Baros Kepala Pimpinan Pertamina, dalam pengajuan permohonan di arahkan langsung ke Pertamina Medan kerena terkait Corporate Social Responsibility (CSR) wewenang Permina Medan,”ujar Baros.

Berhubung potensi Kabupaten Bintan Provinsi Kepri Sebagian besar penghasilan nya dari sektor Pariwisata dan Kuliner hal ini sangat diperlukan sertifikat kompetensi Coliner membekali anak-anak muda yang memang bidangnya memasak.

Bukan itu saja Ketua Pemuda Tempatan (PERPAT) menyampaikan asratnya terkiat Pelatihan kerja Lapangan (PKL) bagi anak-anak yang baru tamat sekolah sehingga bisa melakukan praktek lapangan kerja (PKL) di pertamina Tanjung Uban, hal ini juga ditanggapi dengan baik oleh Pimpinan Pertamina Uban,”ucap Baros

Pemuda Tempatan (PERPAT) berupaya mengbangkit Perekonomian dan berupaya membuka lapangan kerja bagi pemuda tempatan namun PERPAT tidak bisa kerja sendiri perlu dukungan masyarakat dan Ormas, OKP segenap jajaran Pemerintah dan Swasta menciptakan Kabupaten Bintan Provinsi Kepri Gemilang dan Makmur,”tandasnya. Jul