Suararepublik.News – Mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19, salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rochani S.Pd.I melakukan penyemprotan cairan desinfektan dirumah warga Kelurahan Pondok Kacang Barat.

Rachani mengatakan, kegiatan tersebut merupakan inisiatif dirinya dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona.

“Kita semua sudah sama-sama tau bahwasanya saat ini sedang mewabah virus Corona atau covid-19 di berbagai daerah indonesia, khususnya di wilayah kecamatan pondok aren saat ini juga kasusunya telah menjadi zona merah, maka saya berinisiatif untuk melakukan penyemprotan cairan desinfektan di beberapa RT yang berada di lingkungan pondok kacang barat,” ujarnya kepada wartawan saat diwawancarai.

Rochani yang juga sekretaris Fraksi PKB itu menjelaskan, penyemprotan cairan desinfektan ini dilakukan di 5 RT yaitu RT 02, 03, 04, 05 dan 06 RW 01, di keluarahan pondok kacang barat.

“Penyemprotan ini kami lakukan bersama-sama dengan para ketua lingkungan, dalam hal ini Ketua RT dan juga di kawal oleh binamas, babinsa serta staf kelurahan setempat,” jelas anggota Komisi II itu.

Rochani menambahkan, kegiatan penyemprotan ke rumah-rumah warga ini akan terus di lakukan selam masih ada persediaan stock cairan desinfektan. Diakuinya untuk saat ini sangat sulit untuk mendapatkan cairan desinfektan. Sementara, masyarakat banyak yang mencari untuk melakukan penyemprotan.

“Makanya ketika saya mendapatkan cairan desinfektan tersebut, langsung bergegas untuk melakukan penyemprotan cairan desinfektan ke rumah- rumah warga, agar terhindar dari virus corona,” terangnya.

Dirinya berharap kepada pemerintah kota Tangerang Selatan tidak hanya melakukan penyemperotan di jalan-jalan protokol dan perumahan, namun penyemprotan desinfektan tersebut juga dilakukan di perkampungan warga.

“Karena warga juga banyak yang telah resah akibat terus bertambahnya jumlah kasus wabah Corona di Tangsel baik itu dari yang ODP, PDP, positif maupun yang telah meninggal dunia” harapnya. (W)