Suararepublik.news – Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S. Sos, M. Si. menjenguk Clarisa, anak dari Bapak Ponda Isnandar, bayi yang masih berumur 3 bulan ini mengalami kebocoran jantung sejak lahir, Senin (8/6/20).

Bayi yang Diagnosa adanya kelainan kebocoran jantung tinggal di Bangunsari  RT 01/RW.03  Kelurahan Harjosari Kecamatan Tebing.

Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S. Sos, M.Si. mengatakan, bahwa harus diputuskan dulu apakah Clarisa akan berobat ke Pekambaru atau ke Jakarta  (Rumah Sakit Harapan Kita).

Saran Bupati Karimun bahwa biar aja dulu sibayi dirawat di RSUD M. Sani sampai kondisi nya baik,”harapan Bupati.

Diketahui bahwa orang tuannya Clarisa Hanya memiliki BPJS mandiri yang tidak bisa menanggung semua biaya pengobatannya nanti.

Maka dari itu Bupati Karimun menyarankan agar supaya BPJS mandiri orang tuannya dialihkan ke BPJS PBI. Semua syarat – syarat nya, Khususnya SKTM yang bersangkutan Bupati Karimun memerintahkan kepada Lurah Harjosari agar bisa membantu untuk membuatnya dan kepada Kadis Kesehatan agar bisa membantu perubahan Jaminan Kesehatannya segera,”ungkap Bupati.

Dan kemudian segera dibuatkankan proposal permohonan untuk berobat, apakah nantinya berobat ke Pekanbaru atau ke Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta dan proposal tersebut ditujukan ke Bupati Karimun dan Saya akan langsung menanda tanganinya.

” Insya Allah awal bulan akan Kita berangkatkan si bayi Clarisa tapi harus ada dulu persetujuan dari pihak tenaga medis yang sekarang masih merawat Clarisa di RSUD M. Sani,” kata Bupati Karimun mengakhiri.

Turut mendampingi, Kadis Kesehatan, Kabag KomHumas Setda, Camat Tebing Dan Lurah Harjosari. Hms/srn