Karimun,suararwpublik.news – Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S. Sos, M. Si. meresmikan pemakaian ruang kelas baru (RKB) SD Negeri 001 Kecamatan Meral, Jumat (7/2/20).

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan penandatangan prasasti. Usai meresmikan, Bupati langsung mendatangi siswa di sekolah tersebut yang sedang belajar.

Pembangunan RKB tersebut adalah dengan swakelola senilai Rp 1,3 miliar bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019.

Kadis Pendidikan, Bakri Hasyim mengatakan, Anggaran untuk pembangunan RKB SDN dan SMP tahun 2019 yang didapat senilai Rp 36 miliar. Pada tahun 2020 ini khusus DAK (APBN) total SD, SMP dan PAUD senilai Rp 30 miliar diluar bantuan dari Satker.

Kadis Pendidikan juga menyampaikan, ada 4 sekolah yang perlu dan sangat membutuhkan ruang kelas baru atau RKB, yaitu : 1. SDN 3 Sungai Raya, 2. SDN 7 Karimun, 3. SDN 4 Tebing dan

  1. SDN 2 Tebing. Kesemua kesekolah ini membutuhkan RKB,” ungkap Bakri.

Dengan sudah mendukungnya sarana dan prasarana belajar dan mengajar, tidak ada alasan lagi mutu pendidikan terhambat dikarenakan sarana dan prasarana.

Begitu juga kesejahteraan guru. Mulai 2020 ini sudah naik insentif guru sebesar Rp. 200.000. Ini bukti perhatian Bupati terhadap dunia pendidikan,”Katanya Bakri.

Dalam sambutannya Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S. Sos, M. Si. meminta kepada Pihak sekolah untuk mrnjaga dan merawat gedung sekolah yang dibangun dengan sebaik-baiknya.

Kemudian Beliau meminta kepada kepala sekolah dan guru untuk menjadikan pekerjaannya sebagai nilai-nilai ibadah, dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa yang berkualitas serta siap membangun Kabupaten Karimun kedepan lebih baik,”pinta Bupati

Semakin banyak sarana dan prasarana belajar dan mengajar di bangun oleh pemerintah, diharapkan dapat meningkatkan kualitas bagi anak-anak didik, serta semangat bagi pendidik untuk mengajar lebih baik lagi,”tutup Rafiq.Hms/Srn