Suararepublik.news – Bupati Karimun bpk DR. H. Aunur Rafiq, M.Si meresmikan pelabuhan sekaligus membagikan masker ke masyarakat di Pulau Panjang, Desa Degong, Kecamatan Belat, Jumat (25/09/20)

Dalam kegiatan tersebut hadir mendampingi Kepala Dinas Perikanan, Kabag KomHumas, kepala desa Degong, dan Tokoh masyarakat di Pulau Panjang

Dalam sambutannya Bupati Karimun menyampaikan kepada masyarakat Pulau Panjang bahwasanya pelabuhan yang sudah dibangun dengan anggaran desa bisa dipergunakan untuk mempermudah masyarakat melakukan perjalanan untuk masuk ataupun keluar dari pulau panjang serta aktivitas lainnya yang bisa mendatangkan manfaat bagi masyarakat Pulau Panjang.

Selanjutnya Bupati Karimun mengatakan bahwasanya pembangunan di Desa Degong tentunya harus tetap didukung oleh seluruh masyarakat serta pemerintah Kabupaten Karimun akan mendukung penuh infrastruktur terkhusus untuk semenisasi dan pembangunan dermaga pada pulau yang ada di Desa Degong. Sehingga anggaran yang di keluarkan desa Degong bisa lebih berfokus pada pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi covid-19 ini,”ucap Rafiq.

Terakhir beliau mengajak masyarakat untuk bersama memutus rantai penyebaran covid-19 dengan cara terus mematuhi protokol kesehatan yang tertera dengan rajin mencuci tangan dan menggunakan masker ketika bepergian keluar rumah. Dengan cara yang sederhana tersebut maka masyarakat bisa membantu pemerintah untuk memutus mata rantai covid-19 sehingga kita bisa lebih leluasa beraktivitas seperti sedia kala, “tutup Bupati. Hms/srn