Suararepublik.news – Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S. Sos, M. Si. menghadiri penyerahan upah tukang tahap 1 Progam BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya) di Posyandu Raya Teluk Uma, Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun Kepuluan Riau, Kamis (2/7/20).

Dalam penyerahan tersbut, ada sekitar 21 Rumah yang mendapatkan bantuan Program BSPS Tahun 2019 di Kelurahan Teluk Uma ini.

Masing-masing rumah yang mendapatkan bantuan BSPS ini adalah sekitar Rp. 17.500.000/Rumah dengan rincian : 15 jt untuk Bahan bangunan dan 2,5 jt untuk ongkos tukang.

Selain itu, Bupati Karimun juga meberikan bantuan kompang kepada Kelompok Subang Gading dari Kelurahan Teluk Uma sebanyak 10 buah Dan bantuan uang sebanyak 2 Juta untuk seragam Ibu-Ibu Kompang dari Kelurahan Teluk Uma ini.

Bantuan ini adalah merupakan bantuan pribadi dari Bapak Dr. H. Aunur Rafiq, S. Sos, M. Si.

Dalam sambutannya, Bupati Karimu, Dr. H. Aunur Rafiq, S. Sos, M. Si. mengatakan, Selamat kepada Penerima bantuan Program BSPS yang sebanyak 21 penerima manfaat dari Kelurahan Teluk Uma. Saya berharap marilah Kita sama – sama bersyukur atas apa yang didapat.

“Memang belum semua rumah bisa Kita bantu, dikarenakan keterbarasan kuota yang diberikan ke Kabupaten Karimun”

Maka dari itu, saya berharap kepada Lurah dan Camat agar terus bekerja memverifikasi saudara-saudara kita yang betul-betul harus dibantu melaui bantuan BSPS ini kedepan. Sehingga merekapun bisa sama-sama merasakan bagaimana memiliki rumah yang layak huni seperti yang akan dirasakan oleh 21 penerima manfaat program BSPS sekarang ini,”tuturnya.

Setelah selesai penyerahan BSPS, dilanjutkan lagi kegiatan pemasangan plang kepada Rumah BSPS yang telah selesai pengerjaan dengan atas mama penerima manfaat Asmah dan an. Farida. Hms/Srn