Suararepublik.news –  Bupati Karimun Bapak. DR. H. Aunur Rafiq, M.Si, menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriyah, di Masjid Jami’ Raudhatul Mukminin KM 14 Kec. Kundur Barat, Senin (15/3/21) malam

Dalam acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriyah, turut Hadir Kabag KomHumas, Bagian Kesra, Ketua LAM, Camat Kundur Utara, dan PJ Desa Sawang Selatan.

Prosesi peringatan diawali dengan pembacaan ayat Suci Al-Qur’an, dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Ketua panitia Agus Setia Widodo, dengan situasi saat ini Pandemic Covid-19 kita harus mencontohi perilaku Nabi Muhammad SAW yang selalu menjaga kebersihan kesehatan, dan dengan kesempatan malam ini malam yang pas untuk kita jadikan betul-betul Majelis Ilmu yang bermanfaat sehingga ketika kita pulang dari Majelis ini ada ilmu yang kita bawa. Ucap Agus dalam sambutannya.

Selanjutnya Sambutan Bupati Karimun, dalam sambutannya menyampaikan, momentum peringatan Isra Mi’raj ini hendaknya dapat menjadi motivasi besar bagi seluruh umat Islam.

Dan yang paling utamanya adalah, menjadi orang yang soleh dan solehah serta mencontoh sifat teladan Nabi Muhammad SAW.

Dihadapan undangan dan masyarakat, Bupati Karimun juga mengingatkan akan pentingnya penerapan protokol kesehatan agar kita senantiasa dijauhkan dari wabah ini dan mengajak masyarakat untuk berdoa agar pandemi yang terjadi didaerah ini dapat segera pergi.

Selanjutnya Ceramah Tusiyah dan sekaligus di tutup dengan doa oleh Ustadz Hasan As’ri.

Setelah Acara Bupati Karimun Bpk. DR. H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si, langsung meninjau Lokasi kejadian kebakaran yang baru saja terjadi, berlokasi tidak jauh dari Masjid Jami’ Raudhatul Mukminin tempat peringatan Isra Mi’raj, Alhamdulillah Api dapat dengan cepat di padamkan oleh bantuan petugas dan masyarakat setempat. Komhms/hms