Sukabumi, S R N – Di era teknologi informasi komunikasi yang semakin berkembang saat ini, peran media dalam komunikasi publik sangat dibutuhkan.

Maka dengan itu, Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian Kabupaten Sukabumi bersama Komunitas Wartawan Sukabumi mengadakan Bimbingan Teknis, yang mengusung Tema ” Mewujudkan Wartawan Profesional Menuju Sukabumi Maju Bersama Kowasi “.

Kepala Dinas KomInfosand, R.Djoni Bambang Sunyoto, SH., MH dalam sambutan pembukaan acara yang diselenggarakan di Hotel Selabintana, Jl. Selabintana Km 7 Kabupaten Sukabumi, selama 2 hari ( 13 dan 14 / 03 – 2020, Jumat – Sabtu ) mengatakan bahwa, sesuai dengan tupoksi kedinasan yang dipimpinnya, perlu diadakan kegiatan ini, dalam mensinergikan peran pemerintah sebagai pelayan publik dan pelaku pelaksana program kerja dengan insan pers, khususnya wartawan yang ada di Kabupaten Sukabumi dalam penyampaian informasi dan komunikasi publik.

Di tempat yang sama Bupati Sukabumi, Drs. H. Marwan Hamami, MM yang hadir secara langsung, dengan KaBag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, dalam acara pembukaan BimTek Kowasi sekitar Puk 15.30 Wib, mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sukabumi perlu mengadakan kegiatan pelatihan ini, untuk dapat lebih meningkatkan kualitas dan kemampuan para wartawan dalam hal penyerapan informasi dan penyampaian nya ke publik dan pemahaman tentang tupoksi ( tugas, pokok dan fungsi ) wartawan itu sendiri, sesuai dengan UU Pers No. 40 Tahun 1999, serta Kode Etik Wartawan Indonesia ( KEWI ) sehingga nantinya dapat lebih meningkatkan kemampuan juga kualitas para wartawan / jurnalis yang ada, sehingga tidak sampai melanggar rambu-rambu / aturan yang sudah ada, Ciptakan Diri rekan – rekan sekalian, menjadi seorang * Jurnalis Yang Profesional * sehingga nantinya setelah kegiatan ini, diharapkan para wartawan yang ada di Kabupaten Sukabumi, khususnya yang tergabung dalam Kowasi dapat lebih berkualitas serta mencitrakan dirinya secara baik dan benar dalam menjalankan tugasnya, tuturnya.

H. Marwan juga dalan giat ini, juga membagikan santunan kepada anak yatim, serta mengucapkan ” Selamat dan Sukses atas LAUNCHING Infokowasi com, sebagai ” Wadah Informasi Tanpa Batas “.

Dalam kegiatan BimTek ini, Kepala Bidang Komunikasi Publik Kabupaten Sukabumi, Herdy Somantri, S.IP., M.Si tampil sebagai pembawa materi dan Abdul Malik salah seorang wartawan senior yang ada di Sukabumi, pada hari pertama, dan Wawan Aries, yang juga senioritas wartawan di hari kedua, didampingi

Irwan dari DisKomInfosand Kabupaten Sukabumi.

Yudi Suyudi, sebagai Ketua Umum  Kowasi ( Komunitas Wartawan Sukabumi ) menyampaikan di sela sela kegiatan ini, bahwa BinTek, bahwa BimTek ini, adalah Pra UKW ( Uji Kompetensi Wartawan ), yang akan di pilih sebagai 10 peserta terbaik, untuk mengikuti UKW tahun ini, yang akan dibiayai oleh PemKab, yang anggaran nya bersumber dari APBD ( Anggaran Pendapatan Belanja Daerah ) jelasnya. ( HP )