Maluku.SuaraRepublik.News,- November Bupati Buru  diwakili  Asisten III Pemda Kab. Buru menyerahkan secara simbolis Kunci Rumah Tidak Layak Huni 3 unit yg sudah selesai dibangun oleh Kodim 1506/Namlea pada Penutupan kegiatan Pembinaan Teritorial tahun 2019 yang sudah dilaksanakan kurang lebih 1 bulan lamanya bertempat di Desa Waekasar, Kacamatan Waeapo, Kabupaten Buru,  pada Selasa, (26/11/2019).

Pada kesempatan yang sama Dandim 1506/Namlea juga menyerahkan secara simbolis kunci  Mandi Cuci Kaktus (MCK) yang sudah selesai dibangun sebanyak 4 Unit di Desa Basale, Kecamatan Waelata, pada kegiatan Penutupan Binter Terpadu Tahun 2019 dilaksanakan di Desa Waekasar yang dihadiri oleh Asisten III Pemda Kab. Buru, Dandim 1506/Namlea, Kapolres Buru, Ketua Pengadilan Agama, Ketua KPUD Buru, perwakilan berbagai OPD Lingkup Pemerintahan Kabupaten Buru, Pemerintah Kecamatan dan Desa setempat beserta masyarakat Desa Waekasar.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1506/Namlea menyampaikan bahwa ” kegiatan Binter Terpadu Tahun 2019 merupakan rangkaian kegiatan dari perayaan Hari Juang TNI AD 2019 atau Hari Juang Kartika (HJK) yg diperingati setiap Tanggal 15 Desember”.

Dandim 1506Namlea Menyerahkan Kunci MCK pada Penutupan Binter Terpadu Tahun 2019

Dalam Sambutan Bupati yang disampaikan oleh Asisten III “Bahwa kegiatan seperti ini harus terus dilaksanakan dengan bersinergi dengan Kodim 1506/Namlea untuk membantu Pemda Buru dalam mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan taraf hidup Masyarakat yang kurang mampu. Kegiatan ini juga sangat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat yang rumahnya ikut direhab”.

Setelah acara penutupan Forkopimda Kabupaten Buru juga menyempatkan diri untuk meninjau dan menyapa pemilik rumah yang rumahnya ikut direhab.