Sukabumi, Suararepublik.News – Kepolisian Sektor Cikidang, PolRes Sukabumi, PolDa JaBar, meninjau tentang kejadian Tanah Longsor, di Kp. Panyindangan, RT 04 RW 09, Desa Cikidang, Kec. Cikidang, dilakukan oleh BhabinKamtibMas PolSek Cikidang Aipda Ade Muladi,S.Pd dan Brigadir Adit, Senin (23/03/20) Pukul 06.00 Wib.

Kapolsek Cikidang AKP Aah Hermawan, SE., MH. Mengatakan, adanya Informasi Tanah longsor yang menutupi separuh Jalan Raya di Kp. Panyindangan RT 004/009 Desa Cikidang, yang diakibatkan derasnya hujan. Sudah kami perintahkan kepada Bhabinkamtibmas Polsek Cikidang Aipda Ade Muladi, S.Pd dan Brigadir Adit untuk Cek Tanah Longsor tersebut ,” ujarnya.

Laporan Hasil lapangan, lanjut KaPolSek, adanya separuh jalan terhalangi longsoran tanah, dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa, serta telah dilakukan pengerukan tanah longsor tersebut  oleh pihak Dinas P U Kabupaten Sukabumi, untuk membersihkan, sehingga tidak menutupi jalan sampai jalan kembali normal.” Jelasnya.

Sementara Aipda Ade muladi dilokasi longsor mengatakan, kami dari Bhabinkamtibmas Polsek Cikidang bersama Brigadir Adit juga bersama Pegawai P U ( Pekerjaan Umum ) berupaya menetralisirkan jalan kembali normal, dengan cara membersihkan serta mengeruk tanah yang menutupi sebagian jalan. Saat ini jalan sudah  bisa di lintasi kendaraan serta situasi aman terkendali., Ulasnya. ( HP )