Suararepublik.news – Beredar Sccrensho─║t pesan WhatsApps yang memberikan informasi puluhan Buaya lepas dialiran Sungai Cisadane. Dalam pesan tersebut berisi himbauan kepada masyarakat yang ditinggal dibantaran sungai Cisadane agar tidak beraktivitas disekitar kali.

Dalam pesan itu juga, dihimbau bagi warga yang mempunyai anak agar dijaga dan jangan sampai berenang disungai.

Diketahui, buaya yang diduga lepas dialiran sungai cisadane itu berjumlah sekitar 43 ekor dan dikabarkan sudah sampai di Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Saat dikonfirmasi prihal terkait ke Kepala Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel, Chaerudin mengatakan pihaknya sedang menelusuri informasi tersebut.

“Masih ditelusuri Bang, Satpol PP dan Damkar kemaren sudah turun,” jelasnya saat diminta keterangan melalui pesan WhatsApps Kamis (5/11/2020).

Sementara, Pelaksana Bidang Perlindungan Masyarakat di Satpol PP Tangsel, Badawi  mengatakan, pihaknya sudah melakukan penelusuran dialiran sungai cisadane, tetapi tidak ditemukan jejak ataupun bekas yany ditinggalkan buaya.

“Sepanjang pengarungan dilakukan pendeteksian lokasi lokasi yg dicurigai, seperti delta sungai dan batu batu cadas yang menonjol ditengah aliran sungai serta semak semak rimbun tapi

tidak ditemukan jejak atau pun bekas yang ditinggalkan.

Informasi masyarakat sekitar sepanjang aliran sungai juga di input. Sampai sejauh ini belom ada yg melihat langsung keberadaan buaya,” jelasnya. (Ban)