Kota Tangerang, Suara Republik News. 17/09/2020  terjadi bentrokan antara dua kubu ormas pada rabu sore di depan Pasar Tanah Tinggi Kota Tangerang ( 16/09/2020),,, kejadian tersebut berawal dari selisih paham antara dua kubu ormas.  Kelompok kupang dan kelompok FBR yang saling ejek di perlintasan rel Kereta Api.

Saat awak media Suara Republik News mengkonfirmasi ke salah satu warga  tinggal di kebun paleman. ” Beliau menyatakan : Beberapa OKNUM dari kelompok kupang sering berlaku kasar bahkan sering mengintimidasi warga yang tinggal di kebun paleman, pada rabu sore dua kelompok ORMAS tersebut bertemu saling tatap dan saling ejek dan berselisih paham di tempat tersebut.  

 Dengan tiba-tiba beberapa orang dari kelompok kupang menyerang dan mendatangi warga yang tinggal di dalam kebun paleman.di karnakan mereka beranggapan bahwa di dalam lokasi tersebut tempat bersembunyi kelompok lawan (FBR).. Sambil melakukan pengerusakan dan pembakaran rumah singgah yang ada di dalam kebun tersebut.

” Masih menurut warga tersebut : Dua warung hancur berantakan posko FBR Badar wulung pun tak luput dari pengerusakan, satu unit motor rusak berat, beberapa rumah di bakar oleh OKNUM yang mengaku dari kelompok kupang, ada  

Juga  beberapa warga terkena lemparan batu, situasi di lokasi kejadian sangat mencekam pada sore hari tersebut.. untungnya pihak anggota team Elang dan Resmob Polres bergabung dengan Polsek Tangerang mampu membubarkan dua kubu ormas yang bertikai. Saat kejadian team Elang dan Resmob polres di bantu Polsek tangerang mengamankan 11 orang pelaku yang saling bertikai ( 9 orang dari kelompok kupang dan 2 orang dari kelompok (FB R ).

Sampai saat ini ,, situasi di lokasi kejadian aman dan terkendali. Pungkasnya “.   

( INAN SUHENDAR/ILHAM/YUNI )