Suararepublik.news Tulungagung 21/09/2021 – Pemilhan wakil bupati tulungagung periode sisa 2018-2023 yang dilaksanakan hari Sabtu (18/09/2021) ternyata juga mengundang Bawaslu.Peran Bawaslu dalam proses pemilihan tersebut hanya sebagai tamu undangan ketika diklarifikasi melalui sambungan telepon dan diterima oleh Riski (21/092021).

Beliau juga enggan memberikan pernyataan tentang proses pemilihan suara dalam perhelatan tersebut yang mewakilkan suaranya bagi sebagian besar anggota DPRD kabupaten Tulungagung kepada partai maupun fraksi masing-masing.

“Kirimkan surat ke Bawaslu sesuai pertanyaan yang dimaksud “jelas Riski mewakili pernyataan ketua Bawaslu setelah menunggu kurang lebih 2 jam untuk menghubungi lagi.

Lebih lanjut ketika pihak pewarta ingin minta pernyataan secara langsung karena diawal hanya diijinkan melalui sambungan telepon beliau tidak bisa memutuskannya.

“Ketua Bawaslu sedang tidak ditempat mungkin lain waktu dengan membuat agenda dahulu.Untuk lebih jelasnya bisa meninggalkan nomer telepon agar bisa dihubungi”pungkas Riski.

Sampai berita ini ditulis masih menunggu konfirmasi langsung dari ketua Bawaslu tentang mekanisme pemilihan yang dilakukan kemarin…Yl/Kbt