TANGSEL – PENARHANUD1. Batalyon Arhanud 1/PCB/1 Kostrad mengikuti kegiatan Donor Darah yang diselenggarakan PT. IMPACT yang bekerja sama dengan PMI Tangsel demi memenuhi dan mengatasi minimnya kebutuhan darah di era wabah Covid – 19. Acara ini diselenggarakan di daerah BSD Serpong Tangerang Selatan. Senin (19/01/2021).

Acara ini diikuti oleh beberapa orang yang diantaranya 20 orang Prajurit dari Batalyon Arhanud 1/PBC/1 Kostrad dan 30 orang karyawan dari PT IMPACT. Pelaksanaan kegiatan baksos donor darah tersebut di Dipimpin oleh Wakil Komandan Kapten Arh M. Nurjamil, S. Sos. Acara ini diselenggarakan antara Satuan Batalyon Arhanud 1/PCB/1 Kostrad dan PT. IMPACT yang berkerjasama mengadakan kegiatan sosial Donor Darah yang dilaksanakan oleh PMI.

“Saya menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk membantu ketersediaan stok darah dan sebagai bentuk kepedulian TNI-AD kepada warga masyarakat yang sedang membutuhkan transfusi darah pada era pandemi Covid – 19 ini” Ujar dr. Dentiama selaku tertua di PMI.

“Masa Pandemi Covid-19 mengakibatkan stok darah di PMI maupun di Rumah Sakit menipis, semoga dengan diadakan donor darah ini bisa menambah persediaan stok darah yang ada”, ujar Beny Irawan selaku owner PT IMPACT. Beliau juga berharap kegiatan ini dapat menggugah empati masyarakat dan prajurit untuk saling berbagi dengan sesama.

Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat yang sehat, baik yang itu baru sembuh Covid-19 dan sehat, untuk mendonorkan darahnya secara rutin kembali,” kata dr. Dentiama selaku tertua di PMI dalam pelakasanaan kegiatan sosial Donor Darah pada  Senin”tutupnya”(her/rd)