Kab.Tangerang.Suara Republik.news – Pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) di Desa Kedaung Barat Kecamatan Sepatan Timur Kabupaten Tangerang Provinsi Banten, mengikuti arahan dan anjuran dari Bupati Tangerang melalui Camat Sepatan, agar pembagian BST di lakukan Pengetatan protokol kesehatan (Prokes), Jumat 30 Juli 2021.

Saat di temui Awak Media Suara Republik.

Kepala Desa Kedaung Barat SARNIN AYUB SH mengatakan; sebanyak 1.027 KPM yang  mendapatkan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 5 dan 6, sekaligus 2 Bulan dengan besaran nominal 600 ribu per KPM.

“Sesuai instruksi camat dan Bupati bahwasanya karena memang ini sedang situasi PPKM Level 4 Jadi pendistribusian menerapkan pembatasan pengetatan dengan dibagi 4 titik Pendistribusian,

Di 4 Wilayah RW dan setiap tempat di batasi jumlah KPM hanya 30 orang yang boleh memasuki ruangan.” ungkap SARNIN AYUB.

Selain adanya pelarangan KPM diantar masuk kedalam ruangan, tempat parkir pun di atur sedemikian rupa untuk mencegah adanya kerumunan.

“Sengaja hal ini kita lakukan untuk mencegah adanya klaster baru, jadi kepada Bapak atau Ibu saya mohon maaf jika dalam penyaluran BST kali ini ada yang berbeda dari bulan sebelumnya ini semata-mata untuk kebaikan kita bersama.” jelasnya.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat buat Bapak Ibu Sekalian dan pandemi Covid-19 ini segera berakhir.” sambungnya.

Sarnin Ayub juga menuturkan bahwa pihaknya bersama tim satgas covid-19 Desa, tak bosan mengingatkan dan mengedukasi masyarakat untuk disiplin.

“Masyarakat di harapkan tetap mematuhi prokes, kita telah menyiapkan tempat cuci tangan, dan telah membagikan masker kepada masyarakat yang tidak membawa.” tutupnya.

Seorang warga sebut aja ibu Ami,warga Desa kedaung Barat,saat di wawancari Awak Media Mengatakan;

Alhamdillah saya ucapkan terima kasih ke pk Lurah Ayub,dan Pemerintah telah meringankan Beban kami khusus ny masyarakat Kedaung Barat,smg pk lurah slalu sehat dan pnjng umur,lirih seorang warga yang tidak mu di sebut identitas.

Kegiatan pembagian BST ini di hadiri Kepala Desa Kedaung Barat  Sarnin Ayub, Babinsa, Binamas, Para Staf Desa, Jaro, RT, dan Pengurus Karang Taruna Desa Kedaung Barat.(Ifhamholid)